qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Nurul Hayat Apresiasi PT Smelting Peduli Pendidikan Salurkan Beasiswa kepada 25 Pelajar Sekitar Perusahaan Selama 5 Tahun

GRESIK, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sebagai bentuk komitmen PT Smelting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di sektor pendidikan, PT Smelting menyalurkan beasiswa kepada 25 pelajar SMA/MA/SMK di 7 sekolah di sekitar perusahaan. 

"Kami berikan beasiswa hingga para penerimanya lulus dari bangku sekolah. Semoga bantuan ini mendorong semangat adik-adik kita untuk berprestasi," terang Section Manager General Affairs PT Smelting Indra SW Junor. 

Lebih lanjut Indra SW Junor menjelaskan, beasiswa biaya pendidikan merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Smelting dengan menggandeng yayasan Nurul Hayat, menyasar 25 siswa dari 7 Sekolah. 

"Program beasiswa ini sudah direncanakan matang dan berlangsung lima tahun. Semoga adik-adik penerima beasiswa ini bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan belajar dengan giat sehingga akan bermanfaat bagi masa depan,” kata Indra. 

Ditandaskan, selain menerima beasiswa, 25 pelajar dari keluarga kurang mampu dan sebagian yatim ini akan didampingi secara berkala dalam menempuh pendidikan. Adapun pendampingnya adalah mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dan dari Nurul Hayat sendiri.

“Nanti akan kita evaluasi terus, baik berjalannya beasiswa maupun proses belajar anak-anak. Karena menciptakan pelajar tangguh itu bukan hanya tugas Smelting, tapi tanggung jawab kita semua,” imbuh Indra.

Atas kepedulian PT Smelting di bidang pendidikan ini, Kepala Cabang Nurul Hayat (NH) Gresik - Lamongan Sholihul Amin mengatakan, perhatian kalangan industri seperti PT Smelting kepada dunia pendidikan ini akan mengurai masalah sosial, seperti kemiskinan.

“Karena dalam pohon masalah, kemiskinan itu salah satu sebabnya adalah akses pendidikan. Dan dengan pendidikan yang baik akan mengurangi tingkat kemiskinan, paling tidak dalam level keluarga. Harapan kami, anak-anak yang mendapatkan program ini akan menjadi individu yang baik, berakhlak mulia dan mandiri secara ekonomi,” ungkap alumnus Ponpes Maskumambang Dukun Gresik ini, Senin (6/3/2023).

Salah satu penerima beasiswa, Sigit Ali Fandi, siswa kelas XII SMKN 1 Cerme Gresik menyatakan, dia senang menjadi yang terpilih dalam program pelajar tangguh ini.

Siswa jurusan Teknik Otomasi Industri program empat tahun ini merasa terbantu, terutama dalam biaya pendidikan dari program Semelting ini. Pasalnya ayah Sigit telah berpulang.

“Alhamdulillah sangat membantu, sebab hanya Ibu yang bekerja, jualan jajan. Terimakasih sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Adapun tujuh sekolah yang siswanya menerima program beasiswa dari PT Smelting adalah SMK Assa’adah, SMK Islamic Qon, SMK Nurul Islam, SMA Nurul Islam, SMK Darma wanita, SMKN 1 Cerme, dan MAN 1 Gresik. "Semoga bermanfaat," pungkas Amin. (Amin/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts