qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pemilu 2024, PPS Desa Bulurejo

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bulurejo melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan umum (Pemilu)Tahun 2024 di balai desa Bulorejo Kecamatan Benjeng. 31/03/2023

Dimulai pukul 09.00 wib, rapat pleno dihadiri Kepala Desa Bulurejo Imam Shofwan, MZ. S.Sos, Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan Ketua Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Desa Bulurejo.

Imam Shofwan MZ. S.Sos dalam kesempatannya menyampaikan bahwa rapat pleno terbuka ini bertujuan untuk melaporkan hasil sementara jumlah daftar pemilih dalam pemilu 2024 di desa Bulurejo. "Ada 11 TPS dengan hak pilih kurang lebih 2997 pemilih," ujarnya. 

"Diharapkan dalam pemilu mendatang yakni tanggal 14 Februari 2024 tingkat partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS  dapat maksimal. Sehingga pemilih pemilu khususnya di desa Bulurejo ini dapat menyalurkan hak pilihnya dengan baik demi menentukan kemajuan bangsa Indonesia ke depan," harap Iwan. 

Adapun rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran di desa Bulurejo, sebagai berikut :

1. Jumlah TPS didesa Bulurejo ada 11 TPS 

2. Jumlah pemilih aktif sebanyak 2975 pemilih 

3. Pemilih baru ada 34 pemilih

4. Pemilih tidak memenuhi syarat 118

5. Perbaikan data pemilih ada 127 

6. Pemilih potensial non KTP elektronik ada 2.

Data ini adalah Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran atas pelaksanaan coklit yg dilakukan oleh pantarlih desa Bulurejo. "Masih akan ada perubahan dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) ini. Lalu nantinya barulah ditetapkan oleh KPU menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) melalui pleno berjenjang baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat," terang Karman selaku Ketua PPS desa Bulurejo. 

Rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih ini dilanjutkan dengan mendengarkan tanggapan dari Ketua Parpol desa Bulurejo, tanggapan dari PKD dan juga undangan lainnya. Kemudian Penyerahan Berita Acara pleno daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) dari PPS kepada ketua partai politik serta melakukan foto bersama sebagai puncak acara. (mhr)

Baca Juga

Related Posts