qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sambut Bulan Suci Ramadhan UPT SMP Negeri 34 Gresik Selenggarakan Jalan Sehat

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan warga dan Siswa Siiswi UPT Negeri 34 Gresik tersebut merupakan kegiatan bersama IM3 dan BNN di UPT SMP Negeri 34 Gresik Pondok Permata Suci (PPS), Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Sabtu (18/3/2023). 

Adapun kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta sosialisasi mengenai bahaya narkoba dikalangan remaja, sekaligus sebagai wadah memotivasi dan meningkatkan antusiasme masyakarat Pondok Permata Suci (PPS) dan sekitarnya untuk menjalani hidup sehat.

Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 34 Kota Gresik Siti Zahrotur Rofiah, S.Sos, mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar selalu hidup sehat dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, pelajar sekarang adalah penerus gerenasi bangsa. "Maka dari itu, anak-anak harus terhindar dari narkoba, badannya harus sehat tidak boleh coba-coba mengenal obat-obatan terlarang," ujarnya.

Zahrotur berharap dengan adanya sosialisasi ini para siswa bisa menghindari hal-hal yang bisa menjerumuskannya. "Semoga anak-anak bisa jauh dari hal-hal yang telah disebutkan oleh perwakilan BNN," harapnya.


Sementara bagian humas Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 34 Gresik Lukis kepada GNN menceritakan apa yang sudah disampaikan oleh Perwakilan pihak IM3 yang mengatakan “Tidak hanya hidup sehat, namun kami juga ingin masyarakat merasakan manfaat menggunakan kartu IM3 untuk kemudahan dalam berkomunikasi dengan lancar dan dengan sinyal yang kuat. Sehingga tidak lagi khawatir koneksi terputus, ” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk komitmen dari IM3 untuk menambah pelanggan yang menggunakan jaringan IM3 dengan memperluas dan membangun lebih banyak jaringan-jaringan baru khusus di Kota Gresik dan sekitarnya. 

Selain itu Lukis juga menceritakan yang disampaikan oleh pihak BNN yang menyampaikan dalam rangka meningkatkan upaya preventif penyebaran narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gresik menggiatkan sosialisasi ke tingkat sekolah. Mengingat pelajar dari berbagai tingkatan berpotensi jadi target penyebaran narkoba. BNN Kota Gresik melakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada siswa-siswi UPT SMP Negeri 34 Gresik. 

"Sekolah dan pelajar tak luput dari peredaran bahaya narkoba. Karena itu, kita intensifkan pencegahan dengan aksi penyuluhan dan sosialisasi," ujarnya.

Sasaran sosialisasi mulai dari SD-SMP-SMA. "Sosialisasi dilakukan sejak dini diawali pelajar SD. untuk mereka, dikenalkan bahaya narkoba lewat penekanan perilaku hidup bersih dan sehat. Untuk siswa SMP-SMA, pengenalan jenis dan dampak narkoba mulai dilakukan karena mereka golongan rentan pengaruh," tutur Lukis menirukan.(WLO)


Baca Juga

Related Posts