qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Buka Smadah Festival Competition, Bu Min Apresiasi Ratusan Peserta Yang Hadir

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, membuka acara SMA Assa'adah Festival Competition 2023, Minggu (19/3). Festival tersebut merupakan yang pertama kali digelar oleh SMA Assa'adah. Dalam pembukaannya, wabup mengapresiasi ratusan peserta yang ikut serta dalam festival.

"Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak yang sudah dikirim di sini. Saya yakin kalian semua adalah anak-anak yang hebat, dan telah menjadi juara dari sekolahnya masing-masing." ujar wabup.

Dalam pelaksanaannya, SMADAH FEST #1 terbagi menjadi sembilan lomba. Masing-masing adalah Speech Contest, Baca Puisi, Animasi Scratch, Fashion Show Daur Ulang, Pidato Bahasa Arab, Catur, Kaligrafi, Mini Vlog, dan Rangking-1.

Total peserta sebanyak 180 siswa-siswi dadi 35 SLTP sederajat se Gerbangkertosusila (Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan).

Wabup yang akrab disapa Bu Min itu juga mengatakan, ajang lomba merupakan wadah dalam mencari pengalaman yang baru. menurutnya, juara adalah hadiah tambahan dari proses mencari ilmu.

"Oleh karena itu, anak-anak disini bukan untuk memperebutkan juara, tetapi anak-anak disini untuk sharing ilmu dan pengalaman antar sesama siswa dari sekolah yang lain." ucapnya.

Bu Min yakin, dengan adanya festival ini dapat melahirkan talenta yang hebat dan berprestasi.

Setelah membuka SMADAH FEST, Bu Min bergegas menuju MTS Assa'adah 1 yang saat itu tengah memperingati HUT ke 61. Seperti yang diketahui, selain menjadi alumnus SMA Assa'adah, Bu Min juga merupakan alumnus dari Mts Assa'adah yang dulu belum dipisah.

Saat menghadiri HUT Mts Assa'adah, Bu Min bercerita tentang perbedaan pendidikan jaman dulu. Yang mana dari segi infrastruktur yang terbatas hingga suasana belajar yang masih tradisional.

Hadir pula Kepala Desa Bungah, Subakir, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin, KH. Nawawi Sholeh, Pemangku Pondok Pesantren Qomaruddin, KH. Ala'udin, dan para guru dari Mts dan SMA Assa'adah. (tlh)


Baca Juga

Related Posts