qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Jemput Bola Pelayanan Adminduk, Warga Ramai-ramai Datangi Kantor Kecamatan Dukun



Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kantor Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik hari ini, Sabtu (18/03/2023) dipadati warga yang ingin mengurus dokumen administrasi kependudukan. Ini adalah pelayanan jemput bola yang dilakukan Kecamatan Dukun bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gresik.

Camat Dukun, Kiki Nuryadi menuturkan bahwa jemput bola ini adalah salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan dokumen Adminduk (administrasi kependudukan).

"Jadi masyarakat tak perlu datang ke kantor Disdukcapil. Cukup datang ke kantor kecamatan untuk cetak dokumen kependudukan," katanya.

Adapun pelayanan Adminduk yang diberikan diantaranya adalah perekaman dan cetak KTP-elektronik, cetak KK, cetak Akta Kelahiran dan Kematian serta cetak Kartu Identitas Anak (KIA). Sejauh ini pemohon terbanyak adalah pengurusan KIA.

"Pelayanan kita buka mulai hari ini dan besok pagi (Minggu, 19 Maret 2023) sejak pukul 09.00 hingga 14.00 wib," ujarnya.

Kiki melanjutkan, masyarakat sangat terbantu dengan adanya jemput bola ini. Terlihat dari banyaknya antusias masyarakat yang datang ke Kantor Kecamatan.

"Jadi ini merupakan salah satu inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan Adminduk. Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Gresik bahwa kita ini harus sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga ini adalah bentuk kolaborasi kami dengan OPD terkait untuk hadir di tengah masyarakat," pungkasnya.

Ia juga mendorong percepatan kepemilikan e-KTP bagi warga yang telah memasuki usia 17 tahun melalui perekaman dan cetak E-KTP ini. "Melalui percepatan ini diharapkan warga dapat memperoleh hak pilih dalam Pemilu 2024 nanti," imbuhnya.(wlo)

Baca Juga

Related Posts