qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Beragam Aktivitas LazisNU Di Penghujung Ramadhan di Kecamatan Dukun

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Beberapa hari lagi Ramadhan akan meninggalkan kita semua tentu banyak sekali aktivitas kebaikan dan berbagi baik yang dilakukan oleh NU, Banom dan lembaga NU baik  ditingkat kabupaten (PC) Kecamatan (MWC NU) dan Ranting (Desa). Kendatipun demikian Ghirrah dan semangat berbagi dan berdonasi di bulan Ramadhan sampai di penghujung Ramadhan hari ini tetap ramai dan penuh semangat.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh pengurus NUcare Lazisnu Desa Petiyin tunggal hari ini menggelar Giat santunan berbagi manfaat kepada Yatim piatu, Dhuafa dan disabilitas ada 52 penerima manfaat dari NUcare lazisnu setempat. Kegiatan ini memberikan iktiqad dan kebersamaan betapa pentingnya persatuan dan kekompakan dalam mengelolah lazisnu baik dari pengurusnya, Srikandinya yang menjadi garda depan dalam menjalankan program dan eksekusi di lapangan. Kegiatan santunan sendiri di pusatkan Di Masjid Petiyintunggal Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik (18/4/2023)

Ediyanto ketua NUcare lazisnu Petiyintunggal Kecamatan Dukun mengatakan, Alhamdulillah giat ini bekerjasama dengan UPZ program tahunan di akhir Ramadhan dengan tujuan membantu sesama kepada orang yang kurang mampu," hal ini juga menjadi wujud dari program NUcare lazisnu di masyarakat," ucap pria yang juga directur Nusa Agro pisang Cavendhis MWC NU Dukun

Edi sapaan akrabnya berharap kegiatan ini membawa manfaat dan berkah bagi warga Desa petiyintunggal dan upaya meringankan beban bagi orang yang tidak mampu," tutup Edi penuh syukur

Untuk diketahui acara santunan ini dihadiri oleh KH Moh Sholeh Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun, Kepala Desa Petiyintunggal Mat Ashroful dan perangkatnya, Banom NU dan Srikandi.

Sementara ditempat lain tepatnya di Desa Tebuwung menggelar kegiatan bagi bagi manfaat dengan pembagian paket sembako 800 kepada seluruh warga Tebuwung dari Lazisnu Ranting Tebuwung. 

Khusnul Khuluq Kordinator lapangan NUcare lazisnu Tebuwung mengatakan, Alhamdulillah kita bisa membagikan paket sembako total 800 kepada warga,"ini tidak kita bedakan semuanya dapat manfaat sembako dari lazisnu dan berkah Ramadhan."

"Sedangkan tehnis pembagian sembako adalah pengurus lazisnu pro aktif mendatangi rumah Srikandi untuk pendistribusianya," dan Alhamdulillah malam sampai pagi ini pembagian paket manfaat berjalan lancar," imbuhnya

Harapanya semoga NUcare lazisnu Tebuwung bisa membawa kemanfaatan wujud nyata dari sebuah program sosial kemasyarakatan baik kesehatan, Santunan, Kebencanaan, Pendidikan. Dalam menopang pilar dari lazisnu," tandas Khuluq memungkasi (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts