qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

GP Ansor Tebuwung Melakukan Kaderisasi Khusus Melalui Shalat Taraweh dan Darusan Selama Bulan Ramadhan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Gerakan Pemuda (GP) Ansor ranting Tebuwung selama bulan suci Ramadhan kembali melaksanakan program Shalat Taraweh dan Darusan atau ngaji Alqur'an. Kegiatan ini dipusatkan di rumah sahabat Lukman kampung Ratan Tegalsari Tebuwung Dukun Gresik. 

Dengan melibatkan seluruh anggota GP Ansor, Banser dan rijalul Ansor. Program Taraweh dan darus bersama GP Ansor Tebuwung tersebut memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi internal GP Ansor sebagai organisasi Banom NU dan membangun kebersamaan juga untuk menguatkan tali persaudaraan dan silaturrahmi antar anggota. (5/4/2023)

Ahmad Thoyyib Shofi atau gus Yopi sapaan akrabnya mengatakan, Alhamdulillah program shalat taraweh dan darus bersama Gp Ansor Tebuwung ini masih berjalan dengan penuh kekompakan dan semangat," ini juga bisa kita manfaatkan sambil ngopi dengan diskusi atau musyawarah kelanjutan berkaitan dengan program Ansor kedepan," katanya.

Gus Yopi menambahkan, disamping itu tujuan kita menggelar kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan kader untuk siap menjadi imam shalat Taraweh dan doanya juga bisa menjadi bilal/ bawani saat shalat tarawih berlangsung sesuai dengan ketentuan," ini penting sebagai kader Ansor NU untuk melanjutkan kaderisasi GP Ansor karena miniatur NU sekarang ya keberadaan Ansor saat ini," tegas Gus Yopi

Ia juga berharap selama kegiatan bersama di GP Ansor Tebuwung ini, tentu menjadikan proses dan dinamika dalam berorganisasi disamping potensi anggota Ansor yang terus harus dieksplor untuk kemanfaatan umat," tutup gus Yopi (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts