qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

IKAPETE Jatim Gelar Santunan dan Bukber Sekaligus Siapkan Rapat Kerja Wilayah

Surabaya, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Tebuireng Jawa Timur (IKAPETE Jatim) menggelar santunan anak yatim dan buka puasa bersama (bukber) Sabtu (15/4/2023) di sekretariat PW IKAPETE Jatim, Jl. Ketintang Madya No. 137 Surabaya.

Kegiatan yang berbarengan dengan hari ke-24 puasa dan sekaligus menyongsong malam 25 romadhon tersebut sekaligus dalam rangka Pra Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IKAPETE Jatim yang akan digelar di Pondok Pesantren Fathul Ulum Pacet Mojokerto pada tanggal 13 Mei 2023. Kegiatan diawali dengan pembacaan istighosah KH. M Hasyim Asy'ari, santunan anak yatim, buka puasa bersama dan dilanjutkan rapat pembahasan persiapan Rakerwil.

Ketua IKAPETE Jatim H. Roisudin Bakri kepada media menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara menuju Rakerwil.

"Bisa disebut pra Rakerwil, selain membahas persiapan teknis Rakerwil, kita juga hadirkan anak yatim dalam rangka berbagi dan berburu berkah di bulan suci," ujarnya.

Menurut Alumni senior Tebuireng yang juga pengusaha sukses di bidang travel dan even organizer itu Rakerwil merupakan forum yang penting dalam rangka merumuskan strategi dan langkah IKAPETE Jatim ke depan.

"Salah satunya adalah gerakan kebangkitan ekonomi yang akan digodok saat Rakerwil tanpa meninggalkan  orientasi sosial dan dakwah yang akan menjadi kekhususan IKAPETE Jatim," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Kaji Rois itu berharap melalui Rakerwil dan IKAPETE Jatim bisa menjadi sarana meneruskan perjuang KH. M. Hasyim Asy'ari di masyarakat.

"Sebagai santri Hadratus Syech KH. M. Hasyim Asy'ari, tentunya kita harus meneruskan perjuang Beliau di masyarakat dalam segala lini karena itu bentuk tawadhu' kita ke kyai," pungkasnya penuh bangga. (Mad)

Baca Juga

Related Posts