qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MI Darul Hikmah Kedungrukem Gembleng Siswa Siswinya Melalui Pondok Ramadhan

VIDIO SEPUTAR PONDOK RAMADHAN 

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

MI Darul Hikmah Kedungrukem Benjeng terus tingkatkan kualitas sumberdaya manusia (Siswa Siswi) melalui berbagai program kegiatan, seperti yang dilaksanakan pada bukan suci Ramadhan 1444 H. yakni dengan mengadakan pondok Ramadhan pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu (13, 14 dan 15 April 2023).

Adapun agenda kegiatan selama pondok Ramadhan antara lain Tentang Alquran (Membaca dan Menghafal), Tuntunan Sholat (Materi dan Praktik), Seputar Ramadhan (Ibadah Puasa dan amaliyah lain di bulan suci), Sejarah Islam, Bimbingan Akhlak dan Zakat Fitrah.

Sedangkan materi disampaikan oleh nara sumber dari dewan guru yakni : 

1. Umroh, S.Ag.

2. Dra. Siti Muawanah

3. Zainal Abidin, S.Pd.I.

4. Hasanuddin, S.Pd.I.

5. Miftakhul Jannah, S.Pd.I

6. Sri Wahyuni, S.Pd.

7. Dwi Irmawati, S.Pd.

8. Siti Mu'arrofah, S.Pd.I.

9. Ni'matul Hasanah, S.Pd.

10. Khozinatus Sadah, S.Pd.

11. Kiki Mamlu'atul K, S.Pd.

12. Habibatun Nabilatus S, S.Pd.

13. Yuyun Widyawati, S.Pd.

14. Siti Mufarochah, S.Pd. 

15. Ratna Muslimah Hadi, S.Pd.

Serta beberapa pemateri dari yayasan dan dari unsur lainnya.

Ketua yayasan MI Darul Hikmah Kedungrukem H. Abdul Mughni saat menghadiri acara tersebut, kepada media GNN menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung setiap program yang membawa kemajuan lembaga (MI Darul Hikmah) termasuk pada momentum Ramadhan seperti saat ini.

Secara Singkat Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud syukur bisa menikmati bulan Ramadhan 1444 H, serta sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi, melatih kebiasaan anak didik untuk senantiasa menjalankan ibadah dibulan suci ini dan terpenting untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah swt.

Tak saya sampaikan terimakasih kepada semua keluarga besar MI Darul Hikmah Kedungrukem (Guru, pegawai, siswa, Wali Murid) atas dukungannya sehingga kian tahun lembaga ini kian maju, pungkasnya sambil berharap agar kedepan bisa semakin maju dengan inovasi dan pembiasaan sesuai visi misi lembaga.(WLO)

Related Posts