qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

YPP Sahabat Karomah Al Qur'an Banyuurip Ajak Santri Rikhlah Ke Masyayikh Dan Waliyullah Surabaya

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai bentuk Weekend dan napak tilas oleh santri Pondok Sahabat Karomah Alqur'an ke sejumlah para Masyayikh dan Waliyullah di Surabaya. Hal tersebut memberikan edukasi akan pentingnya sambung sanad ke guru.

Napak tilas yang dilakukan oleh santri YPP Sahabat Karomah Alqur'an ini diikuti santri yang mukim dan santri ngaji mingguan.

Kegiatan di akhir Ramadhan ini bertujuan untuk menjaring Lailatul Qodar dan sekaligus moment napak tilas semasa nyantri di pesantren Sidosermo dan Peneleh Surabaya. Para santri sangat senang dan gembira dengan giat refresing sekaligus rikhlah ini.  

Mbah Niam Karimi Pengasuh Ponpes Sahabat Karomah Alqur'an Mulyosari Banyuurip Ujungpangkah Gresik mengatakan, tujuan rikhlas sekaligus Refresing ini adalah mengenalkan dan sambung sanad keilmuan bagi santri Karomah Qur'an karena dulu saya nyantri di sini (Sidosermo dan Peneleh)," Alhamdulillah kita disambut layaknya keluarga besar yang sudah lama tidak ketemu hal ini dalam rangka menjalin komunikasi dan Silaturrahim sesama santri dan pengasuh," ujar mbah Niam (15/4/2023)

Mbah Niam menambahkan, YPP Sahabat Karomah Alqur'an memiliki program unggulan kurikulum dengan Branding T7 yakni Tahfidz, Tilawah, Tajwid, Tahsin, Terjamah Dan Tulis."

"Dengan pengajaran yang lebih bersahabat dengan para santri yang berbasis lingkungan lokal daerah," tandasnya (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts