qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Jamaah Sholat Idul Fitri 1444 H Masjid Jami' Al Ikhlas Bukit Bambe Driyorejo Meluap Penuhi Halaman

GRESIK, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sholat Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Masjid Jami’ Al Ikhlas Perumahan Bukit Bambe Driyorejo, Gresik, digelar pada hari Sabtu tanggal 22 April 2023, pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini berdasarkan ketetapan pemerintah melalui kementerian agama RI dari hasil sidang  Isbat 1 Syawal 1444 H (20/04/2023). yang bertindak sebagai Imam & Khotib sholat Ied adalah Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kecamatan Driyorejo KH. Moh. Isa Anshori, S.Ag dan Bilal Bp. Sucipto 

Masjid Jami' Al Ikhlas Bukit Bambe Kecamatan Driyorejo - Kabupaten Gresik, yang memiliki bangunan 2 lantai diperkirakan  mempunyai daya tampung kurang lebih 2000  jama'ah warga dari perumahan Bukit Bambe dan sekitar, tampak pula hadir Bp. Mastur, wakil takmir Bp. Abu Laysi, sejumlah tokoh masyarakat dan HR. Hendry Ketua Ranting NU Bukit Bambe yang juga ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Kabupaten Gresik.

Dalam khotbah sholat Ied KH. Moh. Isa menyampaikan, "Tiap tahun kita sebagai umat muslim mendapat pelatihan melalui Madrasahnya ALLAH, yakni pada bulan Ramadhan,  jika Ramadhan bulan yang penuh keberkahan sudah pergi dan kita semua mendapatkan kemenangan, bilamana sukses akan bertambahnya taqwa kita kepada ALLAH SWT" Sabtu (22/4/2023)

Berikut disampaikan pula perolehan Zakat, Infaq dan Shodaqoah selama bulan Ramadhan 1444 H oleh Bp. Ali Maki mewakili pengurus takmir masjid juga, “Permohonan maaf bila selama ini ada kekurangan dalam melayani para jamaah dalam menunaikan ibadah di masjid jami’ Al Ikhlas”.(k-rh/hd)


Baca Juga

Related Posts