qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MI Alkarimi Gresik Gembleng Siswa 2 Hari Melalui Pondok Ramadhan 1444 H

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Semarak Pondok  Ramadhan 1444 H nan ceria di lembaga MI Alkarimi diikuti oleh kelas 4-6. Kegiatan tersebut diwajibkan bagi siswa siswi untuk bermalam menginap  di Madrasah selama kegiatan berlangsung. Pondok Ramadhan sendiri merupakan kegiatan belajar mengajar (KBM) salah satu jenis Tarbiyah atau pendidikan yang ada di luar waktu formal pembelajaran klasikal, dan momenya hanya dapat di laksanakan satu kali dalam setahun yaitu bulan Ramadhan.

Tujuan Pondok Ramadhan di Lembaga MI Alkarimi Tebuwung Dukun adalah : menanamkan pemahaman untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan sehingga bisa meningkatkan Iman dan Taqwa serta mendekatkan diri kepada Allah Swt. Di samping kegiatan yang lainya dengan tujuan memberikan pemahaman,  edukasi, fun game dan banyak yang lainya. Dengan tema" Ramadhan meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan menguatkan karakter dalam membangun kebersamaan menjadi madrasah hebat bermartabat mandiri berprestasi" (11/4/2023)

Moh Syafik Kepala MI Alkarimi Tebuwung Dukun mengatakan, dalam rangka memberikan edukasi kepada peserta didik kita memprogramkan pondok Ramadhan penuh kegembiraan dan keceriaan yakni dengan menjalin kebersamaan dan kekompakan antar stekholder," selama 2 hari siswa siswi digembleng untuk pendalaman agama islam baik secara teori maupun praktek disamping Fun game, Outbond dan permainan menarik yang lainya," katanya.

Syafik berharap  kesempatan 2 hari ini bisa dimanfaatkan oleh siswa siswi MI Alkarimi dengan penuh semangat untuk Tholabul Ilmi di bulan suci Ramadhan penuh keberkahan ini." Tutupnya penuh syukur.

Untuk di ketahui acara pembukaan pondok Ramadhan MI Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik dihadiri oleh stekholder MI Alkarimi Bapak Ibu dewan Guru yang bertempat Masjid Salafiyah Ponpes Alkarimi. (HOO)

Baca Juga

Related Posts