qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemdes Katemas Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2023

Lamongan, GNN  gerbangnusantaranews.com 

Pemerintah Desa Katemas Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan Melaksanakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula balai desa. Rabu, 05/03/2023.

"Dalam Pengantarnya Kepala Desa Katemas H. Mat Rais Menyebutkan bahwa Pada hari ini, Kami telah melaksanakan Pembagian BLT-DD tahap l untuk pencairan Bulan Januari, Februari, Maret tahun 2023 sebesar Rp.900 ribu kepada 25 KPM atau Keluarga Penerima Manfaat", ucap kades.

Mat Rais juga menjelaskan bahwa seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.300 ribu, akan tetapi untuk tahun 2023 ini beda dengan tahun tahun sebelumnya, yang kemarin DD diberikan untuk BLT sebesar 40% , tahun ini hanya 25%. Itupun hanya diberikan kepada warga yang masuk kategori miskin ekstrim.jelasnya

"Jenengan semua ini adalah warga yang terpilih sebagai katagori miskin ekstrim yang berhak mendapatkan BLT-DD ini sesuai dengan kesepakatan musyawarah dengan seluruh jajaran pemerintahan desa, untuk itu benar benar pergunakan bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya", tutur kades Mat Rais.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Wakil Ketua BPD dan anggotanya ,serta Keluarga Penerima BLT-DD yang berlangsung lancar dan tertib.(mhr)

Baca Juga

Related Posts