qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

UPT SMP Negeri 34 Gresik Gelar Berbagai Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Semarak bulan suci Ramadhan 1444 H di UPT SMP Negeri 34 Gresik dilaksanakan mulai dari penyambutan datangnya bulan suci  sampai dengan kegiatan didalam bulan suci itu sendiri, seperti yang dilaksanakan saat ini yakni Pondok Ramadhan dengan jadwal nilai hari Senin 10 April 2023 hingga Sabtu 15 April 2023 dengan rincian Kelas VII pada hari  Senin-Rabu dan kelas VIII dilaksanakan hari Kamis-Sabtu. 

Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 34 Gresik Siti Zahrotur Rofiah, S.Sos., saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulannya umat Muslim untuk menunaikan ibadah puasa. sedangkan puasa sendiri merupakan kewajiban dari setiap umat Islam yang ada di dunia, termasuk di Indonesia. 

Disamping itu bulan Suci Ramadhan sangat istimewa sebab semua aktifitas ibadah dilipatgandakan pahalanya, sehingga momen ini (Pondok Ramadhan) diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, mengajak siswa-siswi muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperkokoh tali silahturahmi antar warga UPT SMP Negeri 34 Gresik, tandas Kepala Sekolah.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Aula UPT SMP Negeri 34 Gresik antara lain dimulai dengan pembiasaan pagi yaitu Shalat Dhuha, Tadarus bersama, materi keagamaan, yang disampaikan oleh guru. Kegiatan diakhiri dengan Shalat Dhuhur berjamaah.

Sebagai pembeda aktifitas pondok Ramadhan dengan Hari efektif sekolah siswa-siswi diwajibkan untuk memakai busana muslim bebas dan rapi dengan kelengkapan membawa mukenah bagi siswi putri dan menggunakan peci hitam untuk siswa putra, pungkas Siti Zahrotur Rofiah sambil memberikan motivasi kepada seluruh siswa.(WLO)


Baca Juga

Related Posts