qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PPDI Balongpanggang Gelar Kajian Ramadhan dan Pemberian Taliasih Kepada Anggota yang Purna Tugas

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Jalinan kekeluargaan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Balongpanggang sangat erat dan kompak hal ini terlihat saat acara yang bertemakan "Kajian Ramadhan dan Pemberian Taliasih Purna Tugas" di balai Klotok pada hari Jumat, 14/4/2023.

Acara tersebut selain dihadiri 3 perangkat desa yang purna tugas juga dihadiri Camat Balongpanggang M. Amri Perwakilan dari Koramil dan Polsek, Pengurus dan seluruh anggota PPDI se Kecamatan Balongpanggang.

Pada sambutanya Ketua PPDI Balongpanggang Wijianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada perangkat desa yang purna atas pengabdian kepada masyarakat di desanya serta loyalitas kepada organisasi (PPDI) selama menjabat.

Selain itu Wijianto berharap agar kekompakan dan jalinan silaturahmi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,  termasuk dalam hal Iuran anggota sehingga saat ada yang purna tugas kita bisa memberi Taliasih lebih sebab saat ini masih bisa memberi sebesar Rp. 2.500.000,- 

Tak lupa Wijianto menyampaikan sebuah impian program yang direncanakan dengan tujuan bisa mewujudkan kesejahteraan anggota, terangnya sembari menggambarkan program tersebut adala koperasi perangkat desa (KPD).

Senada juga disampaikan Camat Balongpanggang M. Amri dengan mengapresiasi PPDI Balongpanggang yang begitu kuat ikatan emosionalnya antar anggota sehingga terbukti dengan kegiatan seperti saat ini, semoga dengan kegiatan seperti ini persaudaraan bisa selamanya.

Lebih lanjut M. Amri juga berpesan terkait kesiapan menghadapi libur hari raya hendaknya ditingkatkan dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya acara yang dipandu oleh Yupi Polo Kedungdowo desa Dapet yang terkenal polo fenomenal ini ditutup dengan acara ceramah agama oleh Ustadz Abdul Shomad dengan materi tentang makna syukur dan puasa Ramadhan, serta penyerahan taliasih dari PPDI dan dari Direktur PT Bumi Sentosa Indonesia (BSI) Sudadi kepada 3 perangkat yakni Rachmat perangkat desa Dapet Mantan kasi pelayanan, Suwaji desa Kedungsumber mantan Kasun Kedungwaru dan Budiono desa Wonorejo mantan Kasun Gogor.(WLO)


Baca Juga

Related Posts