Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang Rajut Kebersamaan Melalui Halal Bihalal dan Rakor - Gerbang Nusantara News

17 Mei 2023

Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang Rajut Kebersamaan Melalui Halal Bihalal dan Rakor

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Bumdesma maju sejahtera Balongpanggang rajut kebersamaan melalui halal bihalal dan rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan di balai desa Wotansari pada hari Rabu, 17 Mei 2023 mulai pukul 09.00 wib - selesai.

Acara ini dihadiri oleh Pengurus Bumdesma maju sejahtera antara lain : H.M. Sukadi Ketua Badan pengawas bersama Abah Suwito, Ketua dewan penasehat Siswadi SP., beserta anggota H. Hariyono, SP., H. Maskur, Direktur Bumdesma Indah Zuliana, A.Md.Ak., Ketua Asosiasi Kelompok Umu Saadah dan seluruh jajaran pengurus kelompok desa Se kecamatan Balongpanggang dan undangan lainnya.

Kades Wotansari H. Hariyono, SP., dalam sambutannya nenyampai selamat datang dan terimakasih kepada Bumdesma yang berkenan menempatkan acara ini di Desa Wotansari sebab ini secara tidak langsung ikut mengenalkan dan mempromosikan potensi yang ada di Desa Wotansari.

Ia juga mengajak agar kita semua tetap semangat dalam menjalankan program untuk kepentingan bersama sehingga ini bisa bermanfaat sampai kapanpun sampai generasi penerus kita yang akan datang.

Untuk itu kelola bumdesma dengan baik agar terus bertumbuh, ajak Hariyono sembari berharap rotasi pertemuan seperti ini akan terus bergilir sehingga kesinambungan ini bisa ada pemerataan dan semakin bermanfaat jalinan silaturahmi antar anggota.

Sementara Ketua Asosiasi Kelompok Umu Saadah menyampaikan agar pengurus kelompok harus melakukan secara terus menerus dan teliti dalam melakukan kontroling, 

Untuk hal hal lain kita bahas saat pembahasan rakor setelah acara hsksl bihalal ini baik itu rencana gathering, seragam atau usulan usulan lainnya.

VIDIO KEGIATAN 

Selain itu sambutan sekaligus pencerahan juga disampaikan Ketua dewan penasehat Bumdesma Siswadi, SP., dengan mengajak menjadikan momentum ini bukan hanya sekedar berkumpul saja, namun harus bisa menjadi hikmah yang membawa kemajuan bumdesma maju sejahtera.

Ketua dewan penasehat yang juga ketua AKD Kecamatan Balongpanggang ini, menyampaikan penekanan bahwa perlu extra dalam mengelola semua program dan unit usaha bumdesma ini termasuk dalam mengelola keuangan sehingga bisa lebih baik, bertumbuh uang pada akhirnya mampu membantu dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Siswadi juga menyampaikan bahwa perlu difahami bersama bahwa cikal bakal bumdesma merupakan amanat dari negara dengan pengelolaan lanjutan program pnpm berupa modal ataupun aset yang ini harus kita kembangkan, jadi kuatkan niat untuk menjadikan pengabdian ini dengan serius hati sehingga bisa bernilai ibadah.

Ia juga berpesan agar dalam forum forum seperti ini manfaatkan untuk berbagi informasi, masukan, bahkan jadikan momentum ini untuk evaluasi bersama demi kemajuan bumdesma maju sejahtera.

Tak lupa Suswadi juga menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin, sebab momentum saat ini adalah halal bihalal.

Ketua Badan pengawas H. Muhammad Sukadi dalam sambutannya mengajak agar bumdesma mampu nendorong pertumbuhan ekonomi desa melalui potensi desa masing masing.

Ia juga menginspirasi jika memang diperlukan maka perlu buka saham anggota sehingga bisa memberi manfaat lebih, pungkasnya sembari mengapresiasi bumdesma dan potensi desa Wotansari juga mengingatkan bahwa maju mundurnya bumdesma tergantung kita semua.

Acara diakhiri dengan rakor yang dipimpin oleh Direktur Bumdesma Maju Sejahtera Indah Zuliana yang ditutup dengan doa bersama dan ramah tama.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda