qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ciptakan Program Unggulan Pramuka, Kwarcab Gresik Gelar Rakercab dan Sidparcab Tahun 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Peran serta Pramuka di Kabupaten Gresik terus menerus dikembangkan. Untuk itu, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik kembali menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) tahunan, Jumat (12/05).

Dalam agenda yang dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah itu, akan membahas program kerja setahun kedepan. Serta mengevaluasi program kerja setahun kemarin.

Wabup yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gresik mengatakan, Raker kali ini akan berfokus pada peningkatan SDM. Tujuannya agar dapat memaksimalkan program Pramuka di Gresik.

"Raker kali ini dapat menjembatani terobosan baru dalam kepengurusan Pramuka di Gresik. Terutama dalam mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi di sekitar kita." ujar wabup yang akrab disapa Kakak Aminatun itu.

Total peserta yang mengikuti Raker kali ini kurang lebih 120 orang. Mereka terdiri dari pengurus Kwarcab Gresik, perwakilan dari 18 Kwartir Ranting Pramuka se Kabupaten Gresik, dan 15 orang Dewan Kerja Cabang yang akan dilantik sore itu.

Hadir pula Kepala Disparekrafbudpora Gresik Syaifuddin Ghozali, pengurus Lembaga Pemeksa Keuangan (LPK) Pramuka, dan pengurus Majelis Pembimbing Kwarcab Gresik.

Salah satu program unggulan yang akan dicanangkan kedepan adalah Jambore Pramuka. Kegiatan akbar tersebut akan dilaksanakan di Pulau Bawean Oktober mendatang. Untuk itu, Kakak Aminatun berharap agar Kwarran dan Kwarcab dapat bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

"Saya harap dengan raker ini dapat memotivasi kita dalam membuat program kerja yang baik dan bermanfaat bagi kita dan masyarakat. Jangan sampai Pramuka kita dianggap remeh. Karena sesungguhnya Pramuka kita adalah untuk membangun bangsa dan negara." tandasnya. (tlh)

Baca Juga

Related Posts