qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kementerian PPN/Bappenas Gelar Monev Horisontal Learning PPKT di Wisata Heritage Bandar Grissee

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kementerian PPN/Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) Deputi bidang sarana dan prasarana Bappenas, Ervan Maksum beserta tim menggelar Kegiatan Monev ( Monitoring dan Evaluasi ) Horisontal Learning PPKT ( Pengentasan Permukiman Kumuh Terpadu ) peninjauan lapangan di Wisata Heritage Bandar Grissee.Rabu, 10/05/2023.

Kegiatan ini diikuti oleh Forum Horisontal Learning PPKT perwakilan dari 67 Kabupaten/Kota se Indonesia dan Kementerian PPN/Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) sebanyak 250 orang yang dipandu oleh guide terlatih Pokdarwis dan paguyuban Cak dan yuk Kabupaten Gresik.

Pada kesempatan ini Ervan Maksum mengatakan kepada Media GNN bahwa Kota Gresik ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini setelah dianggap berhasil dalam penanganan kawasan dan permukiman kumuh, ujarnya.

"Melalui kegiatan sinergitas dan kolaborasi positif ini bisa menjadikan Kabupaten Gresik, kawasan permukiman layak huni dan keamanan bermukim dengan penataan dan perbaikan kualitas hidup secara menyeluruh", ungkap Ervan.

Ervan juga mengatakan bahwa dengan adanya pemandu wisata yang mumpuni di bandar grissee diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Gresik pada umumnya dan Bandar Grissee pada khususnya, pungkasnya

Berdasarkan pengamatan media, Pokdarwis dan paguyuban cak dan yuk Kabupaten Gresik yang merupakan binaan dan pendampingan langsung dari Disparekrafbudpora Kabupaten Gresik ditugaskan sebagai pemandu wisata di kawasan wisata heritage dengan dibantu oleh para pengelola obyek daya tarik wisata yang tersebar di kawasan ini.(FTR/Mhr)

Baca Juga

Related Posts