qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kwartir Ranting Dukun Gelar Rakor Program Kerja Dan Persiapan Perkemahan Besar Gerakan Pramuka

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka persiapan perkemahan besar (PB) gerakan pramuka kwartir ranting Dukun menggelar rapat kordinasi (Rakor) terkait program hasil rapat kerja (raker) periode masa bakti 2022-2025 pengurus pramuka kecamatan Dukun. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan persiapan perkemahan besar yang akan diselenggarakan pada bulan agustus sebagai momen Harlah Pramuka tahun 2023.

Rakor kali ini juga memberikan kemanfaatan bagi lembaga pendidikan swasta dan negeri untuk membangkitkan akan gerakan pramuka yang notabene menjadi kegiatan ekstra wajib bagi peserta didik di lembaga. Adapun hasil rakor tersebut bisa dibuat acuan untuk menindaklanjuti program dan agenda selanjutnya misalnya dalam waktu dekat akan ada forum pembina pramuka dari seluruh lembaga dengan tujuan memberikan pembinaan kepramukaan dengan materi atau kurikulum terbaru dari kwartir pramuka kecamatan Dukun.

Kegiatan tersebut terpusat di MTs Tasywirul Afkar Desa Madumulyorejo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik (25/5/2023) dengan melibatkan peserta rakor yakni kepala Madrasah/Sekolah SD/MI, MTs/SMP, MA/SMA Sekecamatan Dukun dan pengurus Pramuka Kwartir Dukun.

Kakak Nurus Shobah ketua Kwaran Pramuka Dukun mengatakan, rakor kali ini kita menindaklanjuti hasil rapat kerja juga persiapan perkemahan besar di bulan agustus disamping konsolidasi sebagai penguatan gerakan pramuka di Kecamatan Dukun," maka ada beberapa bulan kedepanya untuk gerak cepat dalam menyelesaikan tahapan ini," ujarnya

Kakak Sobah menambahkan, ini adalah bagian program kita membangkitkan gerakan pramuka kembali pasca pandemi covid 19 tentu ini butuh proses dan adaptasi lagi," semoga ikhtiar kita dalam membangkitkan gerakan pramuka ini bisa dibuat edukasi dan inspirasi untuk bangkit kembali mendigdayakan pramuka di Kecamatan Dukun," terang kak Sobah yang juga Ketua KKMI Dukun (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts