qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MA Alkarimi Gresik Kembangkan Daya Kreasi Seni Dan Memotivasi Prestasi Akademik Melalui Lomba Sains dan Seni

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kegiatan tersebut menjadi bagian rutin tahunan yang di selenggarakan oleh Madrasah Aliyah (MA) Alkarimi Gresik.Yaitu Malka Islamic Competition (Masics) ke VIII tahun 2023 yang merupakan ajang mencari bakat prestasi siswa baik kompetensi di bidang sains akademik maupun kreasi seni.

Kegiatan Masics VIII MA Alkarimi di mulai diselenggarakan tanggal 21, 27 dan 28 mei 2023, adalah kegiatan ajang lomba Emas (Mathematics and Sains) dilaksanakan babak penyisihan tanggal 21 Mei 2023 sedangkan tanggal 27 Mei 2023, merupakan babak semi final dan pada hari ini menjadi pelaksanaan festival lomba MHQ, MSQ dan MTQ sedangkan puncak Masics VIII Festival Lomba Banjari tanggal 28 Mei 2023. Hari Ahad besok.

Masics ke VIII diikuti sebanyak 87 peserta dari wilayah jawa timur Gresik, Malang dan Nganjuk serta daerah Kabupaten yang lainya. (27/5/2023) hal tersebut bisa dijadikan bagian dari ajang promosi bahwa gelaran lomba Masics VIII penyelenggaranya dari lembaga yang notabene berlokasi di Desa.

Ahmad Wahibul Amin M.pd Kepala MA Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Dalam sambutanya mengatakan, Alhamdulillah MA Alkarimi bisa menggelar Lomba dengan rutin sampai ke 8 kali ini hal ini menjadi komitmen kami untuk terus melanjutkan kompetensi ajang lomba dengan penuh dinamika dan mengedukasi," yakni untuk mengasah siswa berkompetensi lomba ditingkat MTs/SMP Se jawa timur dalam bidang akademik dan seni," ujarnya.

Wahib menambahkan, di kegiatan lomba ini tentu ada yang terus maju sampai ke final juga ada yang hanya menjadi juara harapan hal ini bagian dari dinamika dalam berkompetensi didalam ajang lomba," jelasnya

Sementara itu KH Murtadlo Abdullah Ketua Yayasan Ponpes Alkarimi Tebuwung mengatakan, bersyukur atas ajang lomba yang diselenggarakan oleh Unit MA Alkarimi secara Istiqomah ini menandakan akan tumbuhnya persaingan secara positif sebagai Fastabiqul khairat," juara menang dan kalah itu hal yang biasa tidak perlu di pikirkan terlalu serius yang penting lomba ini memberikan kemanfaatan kepada peserta didik untuk diajarkan lomba dengan sportif," semoga kegiatan ini selalu memberikan kemanfaatan untuk peserta maupun lembaga MA Alkarimi," tegasnya

Yai Murtadlo juga mengucapkan, selamat dan sukses akan penyelenggaraan ini mewakili Pengurus Yayasan dirinya memohon maaf apabila disana sini masih ada kekurangan terkait fasilitas yang ada di lingkungan yayasan ponpes Alkarimi. Turut hadir pada pembukaan giat masics VIII yakni kepala Madrasah/Sekolah se YPP Alkarimi, civitas akademika MA Alkarimi, Bapak Ibu Guru Pendamping peserta lomba, Pengurus YPP Alkarimi, Ketua Himappka (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts