qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PC Muhamadiyah dan PC Aisyiyah Kecamatan Cerme Gelar Musycab ke 11

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pimpinan Cabang Muhamadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kecamatan Cerme selenggarakan  Musyawarah Cabang (Musycab) ke 11 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah yang di laksanakan di halaman gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhamadiyah 7 Gresik Jln. Raya Morowudi Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Minggu, 28/05/2023. 

Dalam acara Musycab Ke 11 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah kali ini mengusung tema "Membangun Islam Berkemajuan Untuk Cerme" yang dihadiri oleh oleh Ketua PCM Cerme, PCM Menganti dan Benjeng,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gresik, Muspika Kecamatan Cerme, MWCNU Cerme, Ketua MUI Cerme, Muslimat dan seluruh Calon tetap PCM dan PCA.

Dalam sambutannya ketua panitia Musycab ke 11 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah, M. Samsudin mengatakan bahwa sebelum melaksanakan acara puncak yakni musycab, acara Musycab ke 11 ini sudah disemarakkan yaitu pra Musycab, dengan membagikan kado ramadhan kemarin untuk para kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim melalui lazismu kecamatan cerme.ujarnya

lebih lanjut Samsudin menjelaskan bahwa diadakannya Musycab ini untuk memilih pemimpin baru dan yang diajukan oleh para ranting menghasilkan calon PCM sebanyak 50 orang, setelah dilakukan penjaringan dan penyaringan jumlah calon tetap menjadi 29 orang sementara PCA 'Aisyiyah dari jumlah 29 calon menjadi 20 calon tetap."Semoga Musycab ke 11 ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab untuk kemajuan perserikatan islam maupun bangsa dan negara", harapnya.

Sementara PCM Cerme Suwarno, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam Musycab kali ini mengusung tema membumikan islam berkemajuan untuk Cerme khususnya dengan cara meningkatkan sumber daya manusia dengan mengelolah sekolah sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, untuk Paud dan TK dikelolah oleh 'Aisyiyah, syukur Alhamdulillah hingga saat ini siswanya sudah mencapai 1053 siswa.

Suwarno juga mengatakan bahwa PCM Cerme juga memiliki klinik yang berada didesa ngembung kecamatan cerme yang melayani seluruh masyarakat tidak hanya masyarakat Muhammadiyah saja dan setiap tiga bulan sekali kita selalu mengadakan pemeriksaan gratis untuk seluruh masyarakat.

Ditempat yang sama Ketua Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) Cerme dalam sambutannya menjelaskan bahwasanya Aisyiyah merupakan gerak Islam perempuan muhamadiyah yang mengemban misi dakwa amar ma'ruf nabi mungkar untuk mewujudkan Islam rahmatan lil alamin dan sebagai organisasi perempuan yang berkemajuan PCA Cerme dalam Musycab ke 11 ini mengusung tema "Aktualisasi perempuan menuju masyarakat Cerme berkemajuan", pungkasnya.

Dengan tarian Saman yang ditampilkan oleh siswi SMP Muhammadiyah 8 Gresik dan sambutan dari ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gresik Drs KH. Muhammad In'am, M.Pd.I , acara Musycab ke 11 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Cerme resmi dibuka.

Baca Juga

Related Posts