qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemdes Dadapkuning Salurkan BLT-DD Tahap 5 Tahun Anggaran 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pemerintah Desa Dadapkuning Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik salurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 5 tahun anggaran 2023 kepada 59 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa. Rabu, 10/05/2023. 

"Dalam sambutan pengantarnya, Kepala Desa (Kades) mengatakan bahwa Pada hari ini, kami melaksanakan pembagian BLT-DD tahap 5 untuk pencairan Bulan Mei tahun 2023 sebesar Rp.300 ribu kepada 59 KPM yang sebelumnya kami sudah melaksanakan 4 kali pembagian dan hari ini yang ke 5 kalinya", terang kades H. Saikun.

H. Saikun juga menjelaskan bahwa seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.300 ribu, akan tetapi untuk tahun 2023 ini beda dengan tahun tahun sebelumnya, yang  kemarin DD diberikan untuk BLT sebesar 40% dan sesuai aturan yang baru tahun ini hanya 25%. Itupun hanya diberikan kepada warga yang masuk kategori miskin ekstrim, tandasnya.

Sebelum BLT-DD dibagikan H. Saikun berpesan kepada seluruh undangan yang hadir untuk bisa menjaga anak anaknya agar tidak salah pergaulan khususnya terhadap narkoba dan minuman keras, karena saat ini sudah banyak remaja yang salah pergaulan bahkan masih banyak remaja yang saling tawuran untuk itu saya sangat  berharap kepada seluruh orang tua yang ada di desa Dadapkuning ini bisa benar benar menjaga anak anaknya.harapnya

"Jenengan semua ini adalah warga yang terpilih sebagai katagori miskin ekstrim yang berhak mendapatkan BLT-DD ini sesuai dengan kesepakatan musyawarah dengan seluruh jajaran pemerintahan desa, untuk itu benar benar pergunakan bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya", tutur kades H. Saikun.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari TNI dan Polri, Sekretaris Desa (Sekdes), jajaran Perangkat Desa, Wakil Ketua BPD dan anggotanya, serta Keluarga Penerima BLT-DD yang berlangsung lancar dan tertib.(mhr)

Baca Juga

Related Posts