qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Perlunya Kesadaran dalam Penegakkan Disiplin Kerja Aparatur Pemerintah Desa

Gresik, GNN  gerbanngnusantaranews.com

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II H. Asroin Widiyana, S.Sos., M.HP. saat menjadi narasumber Anggota Komisi III Hj. Komsatun, S.Sos pada acara forum group discussion (FGD) dengan tema "Pembinaan Disiplin Aparatur Pemerintah Desa" di Aula Kecamatan Benjeng pada hari Senin, 22 Mei 2023.

Ketua Komisi II H. Asroin Widiyana, S.Sos., M.HP.selaku narasumber memulai paparannya dengan ajakan agar diskusi bisa hidup sehingga hasil lebih manfaat dan sesuai tujuan FGD

Selanjutnya Asroin memberikan gambaran secara gamblang sesuai tema acara dan Ia juga berharap agar antara DPRD dan Kades bisa menjaga komitmen agar dalam pelaksanaan pembangunan desa bisa sesuai dengan visi dan misi desa.

Selanjutnya anggota Komisi III Hj. Komsatun, S.Sos selaku nara sumber ke 2 mengingatkan bahwa perangkat desa itu selaras dengan ASN golongan 2A, sehingga diharapjan semuanya memiliki rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas untuk kemajuan desa.

Disamping itu perangkat desa perlu membantu tercapainya peningkatan sdm sumber daya masyarakat melalui pemberdayaan (Pelatihan sdm sejenisnya), sehingga ddengan demikian terjadi keselarasan dalam mewujudkan pembangunan desa berbagai sektor, harap Komsatun

Terkait dengan kedisiplinan perangkat perlu adanya kesadaran sebab saat mendaftarkan diri untuk bisa menjadi perangkat desa sudah bisa mengetahui hak dan kewajibannya, termasuk masalah disiplin jam kerja yang mana diketahui bahwa secara aturan jam kerja tetap sama tidak ada perubahan yakni :

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekcam Benjeng M. Mas'ud dan dihadiri 5 kepala desa dan perwakikan dari desa desa SE kecamatan Benjeng ini diwarnai tanya jawab yang bisa menjadikan suasana terasa lebih akrab dan materi bisa mengalir sesuai alur tanya jawab.(WLO)

Related Posts