qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Festival Pasar Santri GP Ansor Gresik, Bangkitkan Potensi Ekonomi Bergeliat

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Festival Pasar Santri yang digelar PC GP Ansor Kabupaten Gresik Jawa Timur resmi dibuka. Ratusan UMKM yang ambil bagian merupakan bukti potensi ekonomi lokal bergeliat.

Kegiatan dalam rangka Harlah GO Ansor ke-89 ini digelar 10 hari di Gelora Joko Samudro (G-Jos). Festival meriah ini berhasil menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan.

Ratusan UMKM, obralan produk murah, kuliner dan jajanan, obralan durian, wahana bermain dan lain-lain menambah meriah festival ini. UMKM lokal yang dikelola oleh masyarakat setempat turut memamerkan produk-produk unggulan mereka. 

Ketua PC GP Ansor Gresik, Abdul Rokhim, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi setelah dua tahun dilanda Covid-19. 

"Ini agar ekonomi UMKM terus berjalan meningkatkan dan memberdayakan sektor UMKM di daerah Gresik," katanya saat sambutan pembukaan festival, Senin (22/5/2023) malam.

Pria yang akrab disapa Kasdul ini menyatakan Festival Pasar Santri ini merupakan wujud nyata dari semangat kemandirian ekonomi yang ditanamkan kepada generasi muda saat ini. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong perkembangan UMKM di Gresik dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, H. Agus Junaidi Hamzah menyampaikan apresiasinya kepada PC GP Ansor Gresik atas inisiatif mereka dalam mengadakan Festival Pasar Santri ini.

"Ini adalah langkah yang sangat baik dalam mengembangkan potensi ekonomi UMKM daerah. Pemuda-pemuda kita tidak hanya unggul dalam bidang keagamaan, tetapi juga mampu berinovasi dan berkontribusi dalam perekonomian lokal," Ketua GP Ansor Cabang Gresik 2016 - 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Gresik, Nanang Setiawan, juga memberikan sambutannya sebagai perwakilan dari pemerintah daerah. 

Dia mengapresiasi upaya yang dicanangkan oleh GP Ansor Gresik dalam menggelar festival yang berfokus pada pengembangan ekonomi daerah. 

"Dalam semangat persaudaraan dan kebersamaan serta satu komando, kami mendukung festival ini sebagai langkah konkrit untuk memajukan ekonomi lokal," terangnya menanggapi Festival Pasar Santri di Gresik, potensi ekonomi bergeliat. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts