qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wakil Ketua DPRD Gresik Hj Nur Saidah, Tekankan Pentingnya Pemberdayaan Masyarakat dalam Pembangunan Daerah

Gresik,GNN gerbangnusantaranews.com 

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Gresik Hj. Nur Saidah, saat gelar sosialisasi peraturan perundang undangan tahap IV tahun 2023, Sabtu (20/5/2023) di Desa Petisbenem Kecamatan Duduksampeyan.

Sebagai penjelasan ungkapan tersebut Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa dalam menuju desa mandiri itu banyak variabel yang menjadi faktor kunci (penentu) sebagai tolak ukur, salah satunya adalah pemberdayaan masyarakat, jelasnya.

Selanjutnya Nur Saidah juga memberi paparan bahwa dalam pelaksanaan program pemberdayaan masayarakat menuju desa mandiri, dan apapun yang dilakukan harus didasarkan atas asas Keadilan, Transparansi, Akuntable, Partisipatif, Gotong royong, swadaya dan Swakelola.

Jadi jika asas asas tersebut dilakukan dengan serius maka menuju desa Mandiri akan sangat muda terwujud, pungkasnya sembari berharap kepada peserta untuk bisa mengikuti paparan yang akan disampaikan oleh Narasumber yakni Hj. Cholifah dari Kasi Ekonomi Kecamatan Duduksampeyan.


Sementara Hj. Cholifah (Kasi Ekonomi Kecamatan Duduksampeyan) selaku narasumber menjelaskan secara gamblang dengan memberi ruang tanya terkait Pemberdayaan khususnya terkait tentang tujuan, sasaran, manfaat dan ruang lingkup pemberdayaan serta kebijakan pemberdayaan itu sendiri.

Kegiatan yang dihadiri dari berbagai lapisan masyarakat tersebut berjalan lancar dengan ruang tanya jawab yang menjadikan suasana lebih familiar dan penyerapan materi bisa maksimal.(WLO)

Baca Juga

Related Posts