qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan Libatkan Camat Menganti Sebagai Narasumber Saat Sosper

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Wakil ketua DPRD Kabupaten Gresik Mujid Riduan, SH. Menggelar Sosialisasi Peraturan (Sosper) perundang undangan tahap IV tahun 2023 di kediamannya, Desa Domas Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Minggu, 21/05/2023.

Pada kali ini wakil ketua DPRD Gresik tersebut melibatkan camat Menganti Gunawan Purna Atmaja sebagai narasumber.

Adapun materi sosper Tahap IV tahun 2023 ini adalah peraturan daerah (Perda) Kabupaten Gresik nomor 4 tahun 2021 yakni tentang pemberdayaan masyarakat menuju desa mandiri.

Mujid menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gresik dan masalah yang dihadapi adalah akselerasi pembangunan desa menuju kemadirian desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta penanggulangan angka kemiskinan, untuk itu sangat penting sekali untuk membentuk perda tersebut.

Lebih lanjut Mujid mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan hal itu sangat diperlukan adanya peningkatan desa desa yang ada di kabupaten Gresik ini agar bisa menjadi desa yang mandiri sehingga kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat desa bisa meningkatkan serta angka kemiskinan pun bisa terus berkurang. Ujarnya

Mujid menambahkan untuk memajukan desa bisa dengan mengembangkan produk unggulan yang sesuai dengan potensi desa masing-masing untuk itu kita harus bisa mewujudkan pemberdayaan masyarakat desa menuju desa mandiri melalui upaya pengintegrasian sumber daya dan penguatan kelembagaan.

Sementara camat Menganti Gunawan Purna Atmaja yang turut hadir dalam paarannnya mengatakan bahwa pemberdayaan masyarakat menuju desa mandiri ini sangat penting sekali bagi kesejahteraan seluruh masyarakat untuk itu pemerintah daerah menyetujui dan mengesahkan Perda tersebut.

"Alhamdulillah diwilayah kecamatan Menganti ini tidak ada desa yang tertinggal, desa desa yang ada dikecamatan Menganti saat ini sudah maju dan berkembang bahkan sudah ada yang menjadi desa mandiri", ungkap Gunawan.

Desa desa dikecamatan Menganti ini sudah maju tinggal kita mengembangkanny, agar bisa menjadi desa yang mandiri dan itu bisa ditempuh dengan cara mengembangkan produk sesuai potensi desa melalui Bumdes dan pada intinya semua itu adalah untuk mensejahterakan masyarakat desa, pungkasnya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts