qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati Gelar Sosper Tahap IV Tahun 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Anggota DPRD Kabupaten Gresik Hj. Lilik Hidayati, S.E., M.M., (F. PPP) gelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Kabupaten Gresik Tahap IV tahun 2023, yang dilaksanakan dikediamannya Kelurahan Kawisanyar Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Minggu 21/05/2023.

Pada Sosper Tahap IV kali ini, Hj. Lilik Hidayati menyampaikan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gresik nomor 4 tahun 2021 tentang pemberdayaan masyarakat menuju desa mandiri.

Menurut Hj. Lilik dengan menjadikan desa mandiri kita bisa memberdayakan masyarakat yang ada di desa melalui desa wisata, dengan desa wisata masyarakat bisa mengembangkan UMKM yang ada sehingga angka kemiskinan akan berkurang.

"Dengan menuju desa mandiri masyarakat bisa lebih mudah dalam melakukan pembuatan KTP, Kartu Keluarga (KK), bahkan dokumen dokumen yang lainnya hanya dilakukan di desa karena desa yang mandiri sudah bisa membuatnya tanpa harus datang ke kantor dinas terkait", ungkap Hj. Lilik Hidayati.

Hj. Lilik berharap dengan adanya perda pemberdayaan masyarakat menuju desa mandiri ini, semoga angka kemiskinan yang ada di kabupaten Gresik ini sudah tidak ada lagi.punkasnya

Turut hadir dalam sosper kali ini, dari Pemkab Gresik yakni Sekda bagian badan hukum, Andi Adi Fitia Ulfa.

Andi Adi fitia Ulfa pada kesempatan ini memberikan pemaparan terkait perda nomor 1 tahun 2023 tentang perubahan atas perda nomor 1 tahun 2013 yakni tentang bantuan hukum masyarakat miskin.

Fitia Ulfa mengatakan bahwa perda yang dibuat dan disahkan pemerintah daerah ini untuk menjamin masyarakat, khususnya memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu dengan memberikan bantuan hukum yang seadil-adilnya.ungkapnya

"Dengan adanya perda ini pemerintah kabupaten Gresik berupa memberikan bantuan hukum bagi masyarakat miskin atau tidak mampu untuk itu masyarakat harus tahu sehingga pada saat ada permasalahan yang berkaitan dengan hukum pemerintah sudah siap untuk membantu sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan", tutup Ulfa.

Pada Kegiatan Sosper Hj. Lilik Hidayati kali ini juga mendapatkan pengawalan dari Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) kabupaten Gresik.(mhr)


Baca Juga

Related Posts