17 Seni Tari Dan Banjari Ramaikan Haflah Akhirussanah KB, RA, MI Khoirul Anam Gantang TP 2022-2023 - Gerbang Nusantara News

20 Juni 2023

17 Seni Tari Dan Banjari Ramaikan Haflah Akhirussanah KB, RA, MI Khoirul Anam Gantang TP 2022-2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sebanyak 20 Kelompok Bermain dan Raudhotul Athfal (KB-RA) dan 19 murid kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Khoirul Anam Gantang mengikuti Akhirussanah dan Pelepasan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2022-2023.

Dengan mengusung tema"Tunjukkan Kreasimu" acara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah Madrasah Ibtidaiyah Khoirul Anam. Senin (19/06/2023) yang tepatnya berada di Dusun Gantang Desa Boboh Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, dengan menampilkan berbagai macam seni tari, baca puisi dan diakhiri dengan penampilan banjari.

Hadir dalam acara tersebut Kepala KB-RA Suprianti S.Pd, kepala MI Khoirul Anam, Asfufatin,  Kepala Desa Boboh, H. Abdul Majid beserta jajaran perangkat desa, BPD, Kepala Dusun, RT, RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Komite, Ketua Yayasan MI Khoirul Anam Nurul Hadi, pengawasan yayasan MI Kecamatan Menganti  serta dihadiri oleh seluruh murid (KB-RA) MI Khoirul Anam beserta orang tua wali murid.

FOTO & VIDEO KEGIATAN 

Mukhsinin  selaku panitia dalam sambutannya secara singkat mewakili Kepala KB-RA dan MI Khoirul Anam mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran seluruh wali murid dan para undangan yang telah ikut berpartisipasi untuk mengikuti dan menyaksikan acara Haflah Akhirussanah KB, RA, MI Khoirul Anam tahun ajaran 2022/2023 hari ini.

"Beliau juga menyampaikan bahwa jumlah siswa dan siswi yang telah lulus tahun ini berjumlah 20 siswa untuk kelas VI dan untuk KB-RA 19 siswa."Semoga Ilmu yang didapat oleh anak anak kita selama ini bisa bermanfaat bagi semua siswa", ujarnya.

Sementara Nurul Hadi selaku ketua yayasan MI Khoirul Anam mengucapkan selamat kepada siswa kelas VI yang telah lulus semoga ilmu yang didapat selama ini bisa bermanfaat untuk dibawah ke jenjang sekolah yang lebih tinggi sesuai harapan.

Nurul Hadi juga berpesan kepada seluruh murid jangan pernah berputus asa bilamana nanti tidak diterima disekolah negeri tetaplah semangat karena kesuksesan tidak hanya didapatkan dari sekolah sekolah negeri untuk itu niatlah  mencari ilmu yang barokah jangan mencari kedudukan karena kedudukan itu milik Allah SWT.

Beliau juga berharap kepada pemerintahan Desa Boboh khususnya kepada Kades Boboh agar ikut serta memperhatikan keberadaan sekolah Madrasah Ibtidaiyah ini agar bisa terus maju dan berkembang.pungkasnya

Adapun sambutan dari Kepala Desa Boboh yang juga turut hadir secara singkat mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran guru yang  dengan sabar memberikan bimbingan dan dedikasi kepada para murid yang khususnya anak anak yang berada di dusun Gantang ini"Semoga bapak dan ibu guru bisa terus bersabar dalam memberikan bimbingan dan ilmu yang bermanfaat bagi anak anak kami", ujarnya

Abdul Majid juga mengatakan akan terus mendukung dan membantu serta mensuport sekolah Madrasah ini agar kedepannya bisa terus maju dan maju lagi, untuk anak anak yang telah lulus hari ini teruslah berjuang carilah ilmu setinggi-tingginya raihlah cita citamu agar bisa menjadi kebanggaan bagi orang tua, berguna bagi bangsa dan agama.pungkasnya

Selain penampilan seni tari para siswa juga dengan semangat menampilkan berbagai macam pertunjukan islami yang diantaranya membaca ayat suci Alquran, shalawat nabi dan juga penampilan pidato tiga bahasa yakni bahasa Indonesia, bahasa inggris dan bahasa arab membuat acara tersebut menjadi semakin meriah.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda