Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Ahmad Iwan Zunaih, Gelar Workshop Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Masyarakat - Gerbang Nusantara News

27 Juni 2023

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Ahmad Iwan Zunaih, Gelar Workshop Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Masyarakat

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Dalam meningkatkan pengetahuan dan kompetensi agar profesional dan berkualitas dalam mengelola Desa Wisata, Anggota Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Ahmad Iwan Zunaih, Lc., MM., M.Pd.I. selenggarakan workshop dengan tema "Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Masyarakat" di MI Rodlotul Ulum, Desa Hula’an Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Senin, 26/06/2023.

Dr. H. Ahmad Iwan Zunaih yang akrab dengan GUS IWAN ini mengatakan, Workshop yang di lakukan ini memang  di fokuskan untuk pariwisata, sebab banyak sekali lingkungan hidup yang memiliki potensi wisata yang baik, tetapi karena mungkin kita yang kurang peka untuk menggali potensi potensi tersebut, sehingga kurang maksimal dalam pengelolaan, kami meyakini apabila wisata desa itu muncul dan dikelola dengan baik Insya Allah dari sisi perekonomian maupun sisi yang lain akan bisa meningkat, ungkapnya kepada media.

Lebih lanjut Gus Iwan mengatakan bahwa dalam workshop kali ini sengaja mengundang beberapa praktisi daripada pariwisata desa dengan tujuan bagaimana merangsang dan memberikan gambaran maupun wawasan kepada masyarakat untuk melihat potensi alam yang ada disekelilingnya, kemudian bagaimana mengembangkannya sehingga bila wisata desa itu nanti tumbuh akan bisa menjadi sumber perekonomian bagi masyarakat.

"Komponen utama sebagai penanggung jawab atas tumbuh berkembangnya sebuah wisata ini adakah dari pengelolaan desa itu sendiri dan yang paling utama adalah dukungan dan suport dari pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi bahkan pusat, saya mendorong seluruh pemerintah kabupaten di provinsi Jawa Timur agar bisa melakukan pemetaan dimana tempat tempat wisata yang bisa dikembangkan, agar program yang di buat nanti bisa tepat sasaran dan jelas", ujar gus Iwan.

Gus Iwan berharap dengan adanya workshop ini mampu membuka wawasan bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa tertarik untuk menggali potensi potensi wisata yang ada di desa.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda