KIPAN Gresik Gandeng Plato Foundation dan UNICEF Gelar Lokakarya Pemberdayaan Remaja - Gerbang Nusantara News

10 Juni 2023

KIPAN Gresik Gandeng Plato Foundation dan UNICEF Gelar Lokakarya Pemberdayaan Remaja

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.news

KIPAN Gresik gandeng Plato Foundation dan UNICEF, adakan Lokakarya Pemberdayaan Remaja bersama Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik pada hari Sabtu (10/6/2023) di lantai 2 Aula Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik.

Lokakarya Pemberdayaan remaja dalam rangka memperingati Hari anti Narkotika Internasional 2023 dan meningkatkan Keterlibatan Remaja dalam Kampanye Seputar Anti Narkoba, Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) dan Kesehatan Reproduksi 

Dalam upaya peningkatan pengetahuan, kesadaran dan perluasan wawasan anti narkoba dan akses layanan MKM dan Kesehatan Reproduksi khususnya bagi remaja, maka perlu dilakukan kampanye dan edukasi secara masif khususnya di wilayah Kabupaten Gresik, agar terbangun perilaku bersih dan sehat pada remaja saat menjalani masa pubertas mereka Dibutuhkan keterlibatan remaja dalam hal ini Kipan Gresik, Forum Anak Gresik, Duta Genre dan kader PIK Sekolah sebagai Pelopor dan Pelapor untuk terlibat aktif dalam mengkampanyekan anti narkoba, MKM dan Kesehatan Reproduksi melalui Pendekatan KAP (komunikasi Antar Pribadi).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik, dr. Titik Ernawati,MH.

"Peserta yang hadir mengikuti lokakarya harus mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menyampaikan informasi kepada temannya serta mengimplementasikan dilingkungannya masing-masing baik forum anak Gresik, duta genre, Kipan Gresik dan Kader-kader sekolah" ujar dr. Titik Ernawati dalam arahannya.

dr. Titik Ernawati juga menyampaikan banyak terima kasih atas terlaksananya kegiatan lokakarya pemberdayaan remaja tersebut.

Dita Amalia,S.Sos.,M.Psi Direktur Plato Foundation menyampaikan dalam sambutannya "pentingnya meningkatkan peran partisipasi remaja di bidang manajemen kebersihan menstruasi (MKM) dan Kebersihan Reproduksi melalui aplikasi OKY."

"Agen perubahan dikapasitasi terkait pensekatan Komunikasi antar pribadi (KAP) untuk menyampaikan pesan kunci MKM ,Kespro, Anti Narkoba dan isu terkait lainnya" tambah Dita Amalia,S.Sos. M.Psi

Tri Juli Yansyah,S.Pd Koordinator Kipan Gresik menambahkan "Kami dari Kipan Gresik berharap kegiatan ini berkelanjutan dengan berkolaborasi sinergi melalui kegiatan" Sosialisasi Ke sekolah maupun kelingkungan masing-masing.(K-dv)


Hadir dalam kegiatan hari ini 15  orang Dari Kipan Gresik, 20 orang dari forum anak gresik, dan 5 dari Duta Genre Gresik.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda