Debat Kandidat dan Pemilu Raya Himpunan Prodi PAI Membawa Semangat Baru Demokrasi - Gerbang Nusantara News

10 Juni 2023

Debat Kandidat dan Pemilu Raya Himpunan Prodi PAI Membawa Semangat Baru Demokrasi

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com  

Kampus STAI Al-Azhar Menganti Gresik diramaikan dengan semangat demokrasi yang membara saat acara Debat Kandidat dan Pemilu Raya Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang digelar pada hari Sabtu, 10 Juni 2023. Acara ini merupakan perwujudan dari partisipasi aktif mahasiswa dalam mengatur nasib organisasi mahasiswa khususnya yang berkaitan langsung dengan Prodi Pendidikan Agama Islam.

Dalam acara yang digelar setiap satu tahun sekali, mahasiswa di seluruh Prodi Pendidikan Agama Islam memiliki kesempatan untuk memilih para pemimpin Himpunan Mahasiswa yang akan mengemban tugas dan tanggung jawab selama periode 2023/2024. Proses pemilihan ini merupakan bagian integral dari kehidupan kampus, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempengaruhi kebijakan, program, dan agenda kegiatan Himpunan Mahasiswa.

Debat Kandidat dan Pemilu Raya Himpunan Program Studi Pendidikan Agama Islam diawali dengan tahapan pendaftaran calon dan kampanye yang sengit. Setiap kandidat Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berusaha memperkenalkan diri mereka kepada rekan-rekan mahasiswa melalui berbagai platform seperti debat publik, poster kampanye, dan diskusi terbuka. Calon ketua himpunan terdiri dari 3 calon (No urut (1) Ericka Febrianti dan Ayyina Turrodliyah. No urut (2) A Amief Huda dan M. Jaka Satria dan No urut (3) Aisyah Nur H.R dan Ramadhini Elsa N)

Dalam acara Debat Kandidat dan Pemilu Raya Program Studi Pendidikan Agama Islam. Ketua STAI Al-Azhar Menganti Gresik, menyampaikan bahwa dalam berorganisasi mahasiswa harus mampu berkolaborasi dengan dunia digital. Selain itu, kami berpesan kedepan prodi PAI harus menjadi prodi rujukan bagi prodi-prodi PAI di Kabupaten Gresik". Tutup, Ketua STAI Al-Azhar Menganti Gresik.

Lilik Husnia selaku ketua himpunan mahasiswa Demisioner, "mengungkapkan rasa bangga atas hadirnya seluruh jajaran Senat, Ketua STAI, serta jajaran dosen prodi PAI. Ini sebuah kebanggan sekaligus sejarah karena acara pemilu raya di hadiri hampir seluruh mahasiswa dan dosen, kami hanya menyampaikan terima kasih". Ungkap dengan penuh rasa kebanggan kepada media.

Hasil pemilihan pemilu raya Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam dimenangkan oleh kandidat nomer urut 2 atas nama ketua terpilih A Amief Huda dan wakil ketua M. Jaka Satria.

Pada proses acara Debat Kandidat dan Pemilu Raya Program Studi Pendidikan Agama Islam nampak di hadiri seluruh jajaran pimpinan sekaligus dosen Program Studi Pendidikan Agama Islam STAI Al-Azhar Menganti Gresik. (HOO/Rif)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda