Lilik Hidayati, Sampaikan Pentingnya Penanggulangan penyalahgunaan Narkotika Saat Sosper Tahap V - Gerbang Nusantara News

25 Juni 2023

Lilik Hidayati, Sampaikan Pentingnya Penanggulangan penyalahgunaan Narkotika Saat Sosper Tahap V

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Anggota DPRD Kabupaten Gresik, dari Partai PPP, Hj. Lilik Hidayati,  S.E., M.M.. melaksanakan sosialisasi peraturan (Sosper) perundang undangan tahap V tahun 2023 di kediamannya Kelurahan Kawisanyar Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Sabtu, 24/06/3023.

Pada sosperda tahap V kali ini anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati mensosialisasikan peraturan daerah (Perda) no 11 tahun 2020 tentang fasilitasi pencegahan dan penanggulangan narkotika dan perkusor narkotika dan juga Perda no 2 tahun 2022 tentang Ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat .

Hj. Lilik Hidayati menyampaikan bahwasanya narkotika dapat menimbulkan dampak negatif yang dapat merusak dan mengancam masa depan generasi penerus bangsa untuk itu sangat penting sekali peran pemerintah dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkotika." Jangan sampai generasi muda khususnya para remaja yang ada di kabupaten Gresik terjerumus kedalam narkoba", ujarnya 

"Upaya pemerintah dalam hal menfasilitasi, pencegahan dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yakni menyusun peraturan daerah agar dapat mencegah dan memberantas penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut yang merusak generasi penerus bangsa", ucap Hj. Lilik Hidayati.

Hj. Lilik juga menyampaikan perda no 2 tahun 2022 tentang Ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat yang guna dan tujuan perda tersebut untuk mewujudkan masyarakat yang tertib, aman, teratur dan tenteram.

Sementara kepala UPT Puskesmas Kebomas dr. Dian Eka Puspitasari selaku narasumber sumber menyampaikan betapa berbahayanya Narkoba bagi masyarakat untuk itu beliau berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya untuk para remaja diharapkan benar benar berhati hati karena dampak dari narkotika bagi pengguna sangatlah besar dapat merusak otak pikiran utamanya.

"Narkotika itu bisa berasal dari tanaman dan juga bahan kimia yang yang dapat menyerang siapapun tidak mengenal umur dan salah satu penyebab penyakit HIV yang juga semakin meningkat itu juga yang disebabkan Karena narkoba, untuk itu bagi masyarakat, khususnya para remaja harus benar-benar berhati hati terhadap narkotika dan bila mana sudah terlanjur memakai segeralah lapor agar bisa diobati ditempat rehabilitasi yang sudah disiapkan pemerintah.pungkasnya,    

Sosper Tahap V Anggota DPRD Gresik Hj. Lilik Hidayati kali ini selain dihadiri oleh kepala UPT puskesmas Kebomas dr. Dian Eka Puspitasari, Sosper tersebut juga dihadiri oleh PAC PPP Kebomas Mustofa Kamil, PAC PPP Gresik, Zainal Abidin dan Ketua GMPI beserta jajaran.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda