Latih Kemandirian Siswa, SMP Bina Putra Surabaya Gelar Perjusa - Gerbang Nusantara News

25 Juni 2023

Latih Kemandirian Siswa, SMP Bina Putra Surabaya Gelar Perjusa

Surabaya, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pramuka penggalang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bina Putra Surabaya selenggarakan kegiatan Perkemahan Jumat - Sabtu (Perjusa) Pada tanggal 23-24 Juni 2023di lingkungan sekolah yang tepatnya berada di Jl. Lapangan Benowo No.16, Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan Perjusa dengan peserta seluruh siswa siswi kelas VII dan VIII tersebut dibuka secara langsung oleh kepala sekolah SMP Bina Putra Surabaya Haris.

Kepala sekolah SMP Bina Putra Surabaya Haris menyampaikan bahwa Perjusa bertujuan sebagai evaluasi dari pendidikan dan pelatihan yang telah dilakukan selama ini, sekaligus salah satu upaya untuk melatih kedisiplinan dan kemandirian juga untuk memberikan pengalaman bagi seluruh siswa, ujarnya.

Adapun kegiatan Perjusa meliputi pendalaman Materi Kepramukaan, sandi, pionering, semaphore, api unggun dan PBB Tongkat, jelasnya.

"Kegiatan perkemahan ini juga berguna untuk mewujudkan pribadi yang berani, mandiri dan berbudi serta diharapkan dapat menanamkan mental siswa agar berani, berkarakter kuat, disiplin, mandiri dilandasi budi pekerti yang baik", pungkas Haris.(mhr)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda