Masjid Mambaul Huda GKB Gresik Selenggarakan Penyembelihan 10 Ekor Sapi dan 24 Ekor Kambing Untuk Kurban - Gerbang Nusantara News

29 Juni 2023

Masjid Mambaul Huda GKB Gresik Selenggarakan Penyembelihan 10 Ekor Sapi dan 24 Ekor Kambing Untuk Kurban

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Momen Idul Adha 1444 H. Dijadikan masyarakat dan jamaah untuk kumpul silaturrahmi dan berbagi dalam rangka pembagian hewan Kurban kepada masyarakat. Hal ini tentu dijadikan bentuk Muasyarah sesama warga masyarakat untuk guyup rukun.

Seperti yang dilakukan Takmir Masjid Mambaul Huda jalan Tanjung Wira GKB Gresik hari ini melaksanakan pemotongan hewan Kurban dihalaman Masjid setempat. Data hewan yang akan disembelih yakni 10 ekor sapi dan 24 ekor kambing. 

Kegiatan pelaksanaan ini dimulai setelah Sholat Idul Adha 1444 H. Pukul 7.30 sampai akhir pukul 11.30 Alhamdulillah selesai. Adapun pembagian hewan kurban yang dilaksanakan oleh panitia Takmir Masjid Mambaul Huda yakni : 340 jamaah Masjid yang tinggal di RW 12 Desa Yosowilangun Manyar GKB Gresik. Setiap jamaah Masjid memperoleh 2 Kg daging sapi dan balungan serta 1 daging kambing di tambah balungan.(29/6/2023)

H. Abd Muiz ketua panitia Hewan Kurban Masjid Mambaul Huda mengatakan, Alhamdulillah berkat kekompakan guyup rukun pantia dan masyarakat setempat bisa diselesaikan dengan baik," termasuk dalam proses penjagalan, pengulitan, dan pembagian daging kurban dengan cepat," ujarnya

"Kami ucapkan terimakasih atas kekompakan dari warga dan panitia yang penuh semangat sehingga apapun bisa kita selesaikan dengan baik," semoga di tahun yang akan datang kegiatan seperti ini semakin semarak penuh khidmah serta sebagai risalah dakwah Islam khususnya Masjid Mambaul Huda GKB Gresik," jelas H. Abd Muiz.

Sementara Itu Ketua Takmir Masjid Mambaul Huda H. Muslih Hasyim SAg MBA berharap Alhamdulillah kami bersyukur dengan semakin meningkatnya jumlah hewan kurban yang disembelih berarti kesadaran sosial dan beragama warga masyarakat GKB Gresik semakin meningkat," tentu progres ini sangat mengembirakan untuk capaian tahun yang akan datang semakin baik dan ghirrah kurban semakin tinggi," imbuhnya 

Pria yang akrab di sapa cak ligh ini juga menambahkan, momentum Idul Adha ini mari kita jadikan sebagai bentuk amalan sosial dengan kita menguatkan organisasi, menjalankan program ketakmiran dan gotong royong tentu giat ini akan bermanfaat sebagai bentuk edukasi serta menginspirasi kebaikan kepada pengurus takmir masjid Mambaul Huda serta jamaah warga masyarakat sekitar," tandas Cak Ligh yang juga Ketua Himappka, Ketua IKA PMII Jatim dan pengurus MUI Gresik (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda