MINU Trate Putri Gresik Datangkan Native Speaker dari Filipina - Gerbang Nusantara News

13 Juni 2023

MINU Trate Putri Gresik Datangkan Native Speaker dari Filipina

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Hari ini MINU Trate Putri Gresik di kunjungi native yang berasal dari negara Filipina yang bernama Lemuel Joey Infetra (Mr. Joey). Kebetulan pada hari ini juga MINU Trate Putri Gresik sedang mengadakan ICP Fest dan Bazaar. ICP merupakan kelas Internasional yang menggunakan kurikulum Cambridge Inggris dan sudah berdiri sejak tahun 2010 silam.

Kegiatan ICP Fest ini merupakan salah satu program kegiatan unggulan yang ada di kelas ICP MINU Trate Putri Gresik yang fokus pembelajarannya adalah fun game activity dan conversation dalam Bahasa inggris. Karena Bahasa Inggris adalah Bahasa Internasional dimana di kelas ICP siswa diwajibkan menggunakan Bahasa Inggris dalam setiap kegiatannya baik di dalam kelas maupun di luar kelas.

Untuk kegiatan bazaarnya, siswa dilatih berbicara dalam Bahasa inggris setiap melakukan kegiatan transaksi jual beli. Kegiatan ini melibatkan wali murid sebagai penjual yang juga harus menggunakan Bahasa inggris ketika melayani pembeli.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini sangat antusias diikuti oleh anak-anak. Yang mana Mr. Joey sebagai native speaker dalam kegiatan ini memberikan semangat kepada anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar Bahasa Inggris.

Tidak hanya itu, sebelum kegiatan ICP Fest dan Bazaar di Lapangan MINU Trate Putri Gresik. Anak-anak diajak fun game di area aloon-aloon Gresik dengan di dampingi oleh native speaker Mr. Joey. Dengan berjalan kaki dari madrasah ke aloon-aloon Gresik yang berjarak sekitar 1 KM. Di sini anak-anak diajari berbicara yang benar dengan Bahasa Inggris oleh Mr. Joey.

Di samping kelas internasional di MINU Trate Putri Gresik juga ada kelas Tahfiz yang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Dua kelas inilah yang merupakan kelas unggulan yang ada di MINU Trate Putri Gresik dan merupakan kelas favorit masyarakat Gresik ketika penerimaan siswa baru.(13/6/2023)

Sementara itu kepala sekolah MINU Trate Putri Gresik Purwanto M.Pdi mengatakan, anak anak ini adalah kesempatan yang terbaik bagi kalian untuk mempraktekkan berbahasa Inggris dengan baik dan benar bersama Native speaker," ikuti dengan baik ya," jelasnya

"Harapanya dalam kegiatan ini adalah memberikan pembelajaran yang menyenangkan dan agar anak anak lebih giat lagi dalam belajar bahasa inggris karena bahasa inggris menjadi bahasa internasional yang kelak pasti menjadi kebutuhan masyarakat atau warga Indonesia di masa yang akan datang," tandas Purwanto (Hoo/Rudi)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda