Pembukaan KKN Institut Agama Islam (IAI) Sahid Bogor Kelompok 07 Disambut Hangat Perangkat Desa Di kecamatan Tenjolaya - Gerbang Nusantara News

13 Juni 2023

Pembukaan KKN Institut Agama Islam (IAI) Sahid Bogor Kelompok 07 Disambut Hangat Perangkat Desa Di kecamatan Tenjolaya

Bogor, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kedatangan Tim KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang ditempatkan di Desa gunung malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor disambut hangat oleh perangkat Kecamatan setempat. 

Sebelum memulai kegiatan KKN, terlebih dulu tim KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) beserta sejumlah perangkat desa melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di Gedung Olahraga, Selasa (13/23).

Kegiatan pembukaan KKN ini dimulai pukul 09.30 pagi hingga jam 11.30 siang. Adapun prangkat kecamatan yang turut hadir sebagai undangan, antara lain, camat dan BPD Gunung Malang . Tujuan hadirnya perangkat Desa dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Desa gunung malang, Tanggulangin sebelum Mahasiswa KKN menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

Pada kegiatan KKN memiliki visi membantu masyarakat dengan tema “Duta inovasi Desa 2023”. Tema ini diusung berdasarkan pengamatan terhadap kondisi desa yang sedang dihadapi saat ini.

"Kelompok KKN juga memiliki jargon C3 ( Cerdas, kreatip & Ceria)

“Teman-teman KKN harus melihat kondisi yang ada di desa dan mengembangkannya sebagai wuju pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya di desa gunung malang ,”.

Camat Tenjolaya , penanggung jawab kecamatan Tenjolaya turut menyambut baik adanya program KKN ini yang akan dilaksanakan 2 Bln kedepan. Selain itu, beliau menambahkan semoga Tim KKN dapat nyaman selama berada di desa gunung malang. Kemudian, dilanjutkan secara simbolis ia membuka kegiatan KKN kelompok 07 desa gunung malang.

Tim KKN berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN mereka. Sekaligus mereka dapat memberikan kontribusi berupa Duta inovasi Desa.(Roni)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda