Outing Class KB NU 04 Al-Firdaus Mojopurowetan Ke Markas Damkar Kabupaten Gresik - Gerbang Nusantara News

15 Juni 2023

Outing Class KB NU 04 Al-Firdaus Mojopurowetan Ke Markas Damkar Kabupaten Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Puluhan anak dari KB NU 04 Al-Firdaus Mojopurowetan Bungah Gresik melaksanakan kegiatan belajar Outing Class dengan mengunjungi Markas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gresik. Kamis, 15/06/2023.

Dengan mengusung tema Api, Udara dan Air, anak-anak diajak ke markas Damkar untuk dikenalkan berbagai tugas dan tanggung jawab seorang pemadam, berbagai macam peralatan Damkar, kendaraan yang digunakan dan mencoba menjadi seorang pemadam.

Lewat kegiatan ini, anak-anak dibawa ke sebuah pengalaman, mengetahui cara mengatasi bagaimana kalau ada api atau kebakaran.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini. Anak mampu berinteraksi secara langsung dengan para petugas damkar,” ujar Kepala KB NU 04 Al-Firdaus, Ibu Akhlakul Karimah, S.Paud.

Ibu Akhlakul Karimah juga mengungkapkan kegiatan ini bertujuan supaya anak-anak dapat mengenal pekerjaan damkar dan peralatannya sekaligus menambah pengetahuan dan pengalaman baru.

"Anak-anak juga dikenalkan pula alat pelindung diri ketika ada kebakaran seperti jaket, helm, masker, sarung tangan dan lainnya serta cara memadamkan api. Semoga outing class ini bermanfaat untuk anak- anak,” ungkapnya.

“Kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak untuk mengetahui sejak awal atau dini berkaitan kinerja petugas damkar dalam memadamkan api saat terjadi musibah kebakaran,” pungkasnya.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda