qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wabup Gresik Aminatun Habibah Resmikan Workshop Pemesinan Sekaligus Hadiri Wisuda Maarif Benjeng

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com  

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah meresmikan workshop pemesinan SMK Maarif Benjeng, Sabtu (10/06). SMK yang juga ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan ini, menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan program dari kementerian pendidikan.

Peresmian ini, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Aminatun Habibah. Wabup juga berkeliling di area workshop untuk menyapa siswa, dan melihat alat-alat praktek yang ada.

"Menjadi salah satu SMK pusat keunggulan di Kabupaten Gresik, mudah-mudahan akan menjadikan anak-anak kita menjadi lebih kompeten dan terampil. Sehingga dengan keterampilan tersebut, anak-anak tidak bergantung lowongan pekerjaan di industri, melainkan mampu untuk berwiraswasta," ucap wabup.

Wabup menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik akan terus berupaya melakukan lobi, baik kepada kementerian maupun swasta. Lobi ini, tujuannya tidak lain adalah agar diberikan dukungan lebih terhadap sektor pendidikan di Kabupaten Gresik.

Untuk diketahui, dukungan Pemerintah Kabupaten Gresik dalam bidang pendidikan cukup besar. Selain dari segi anggaran dan kebijakan, Pemkab Gresik juga menjalin berbagai kerja sama dengan beragam organisasi. Salah satunya adalah Rumah Vokasi, yang merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Gresik dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Pada kesempatan yang sama, wakil bupati perempuan pertama Kabupaten Gresik ini juga menghadiri wisuda SMP-SMA-SMK Maarif NU Benjeng.

Kepada wisudawan, wabup berpesan agar tidak bosan untuk mencari ilmu serta tidak lupa dengan ilmu yang sudah diperoleh. Ilmu pengetahuan dan ilmu agama yang diperoleh menjadi modal dalam kehidupan di masa yang akan datang.

"Semuanya sudah diberikan oleh dewan guru, tinggal anak-anak harus memanfaatkan ilmu tersebut dengan sebaik-baiknya. Cinta dengan agama, cinta dengan negara dan bangsa," pesan wabup.

Kegiatan peresmian workshop dan wisuda ini juga kompak dihadiri oleh Camat Benjeng Siti Sulichah beserta Muspika. Hadir pula mendampingi wabup Ketua Pengurus Perguruan Maarif Benjeng H. Abdul Mughni, serta Kepala SMP, SMA, dan SMK Maarif Benjeng. (nnd)




Baca Juga

Related Posts