Baznas dan MUI Kabupaten Gresik Lanjutkan Kerjasama Pembinaan di Rutan Banjarsari - Gerbang Nusantara News

28 Juli 2023

Baznas dan MUI Kabupaten Gresik Lanjutkan Kerjasama Pembinaan di Rutan Banjarsari

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik melanjutkan kerjasama MoU dengan Majlis Ulama Indonesi (MUI) Gresik terkait pembinaan di Lapas Kelas II B Banjarsari Cerme Gresik yang diberi nama Pesantren At Taubah.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Baznas Kab.Gresik H. Muhammad Mujib, M.Pd.I., bersama pimpinan lainya Dr. Hasan Basri, M.Pd.I., dan Sholahudin Al Ayubi, M.Pd., serta Kepala Pelaksana Muhtadin,S.H.I.M.M., Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan Abd.Kholik, S.Pd.

Penandatanganan MoU lanjutan yang ditanda tangani ini dilakukan secara bersama antara Ketua Baznas Kabupaten Gresik, Ketua MUI Gresik dan Kepala Lapas Kelas Banjarsari Gresik.

Ketua Baznas Kab.Gresik H.Muhammad Mujib,M.Pd.I., menerangkan bahwa ini merupakan kelanjutan kerjasama yang dijalin Baznas, MUI dan Lapas Gresik, untuk berupaya memberikan sentuhan rohani dan Pembinaan Keagamaan kepada para tahanan dilpas Kelas IIB Cerme Gresik.

Kami melanjutkan MoU Kerjasama ini karena hasil evaluasi kami berkerja sama dengan MUI Kab.Gresik untuk memberikan pembinaan Keagamaan di Lapas Kelas IIB Cerme Gresik memberikan dampak yang baik.

Selain mereka diberikan pembinaan keagamaan, diajari membaca Al Quran karena banyak tahanan yang awalnya sama sekali tidak bisa membaca Al Quran, tapi saat ini bisa mengaji bahkan gemar membaca Al Qur'an.

Dan juga banyak saudara-saudar kita di lapas ini dengan adanya Pesantren At Taubah mereka mendapatkan hidayah dari Allah SWT dan Akhirnya mereka masuk islam (Muallaf).

Sementara Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq menjelaskan bahwa Pesantren At Taubah yang kami gagas dan kami dirikan berkerjasama dengan Baznas Kab. Gresik dan Lapas Kelas IIB Banjar sari cerme Gresik ini adalah upaya kami untuk memberikan pembinaan keagamaan para penghuni rutan ini.

Kami berharap tidak hanya taubat dan tidak mengulangi perbuatanya kembali, tetapi kami juga memberikan bekal keagamaan kepada mereka kita ajari ngaji, Khotib, juga ada al banjari.

Yang paling membanggakan bagi kami di Lapas At Taubah ini banyak yang di berikan hidayah dari Allah SWT mereka Hafal Al Qur'an dan banyak juga yang masuk islam.

Mangkanya kami dengan BAZNAS Kab.Gresik melanjutkan MOU Kerjasama untuk melanjutkan pembinaan di Pesantren At Taubah Di Lapas kelas IIB Banjarsari Cerme Gresik. (K-hnf)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda