Infaq Senilai 105 Juta Disetorkan UPZ PKK Randuagung ke Baznas Kabupaten Gresik - Gerbang Nusantara News

28 Juli 2023

Infaq Senilai 105 Juta Disetorkan UPZ PKK Randuagung ke Baznas Kabupaten Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pada bulan Muharram 1445 H/2023 ini, UPZ PKK Randuagung menyerahkan dana infaq senilai Rp. 105.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) ke Baznas Kabupaten Gresik pada hari Jumat, 27 Juli 2023 dikantor Baznas Kabupaten Gresik.

Adapun penyerahan hasil infaq dari anggota PKK Randuagung tersebut dilakukan oleh Ketua TP PKK Randuagung Hj. Sri Aminah di dampingi Bendahara Enik Sunarsih dan Suprapti selaku Ketua UPZ PKK Randuagung yang diterima langsung oleh kepala Bidang Pengumpulan Bapak Khusnun Ridlo, S.Pd.I.

Ketua UPZ PKK Randuagung Suprapti menyampaikan bahwa infaq ini kami setorkan ke Baznas Kabupaten Gresik, karena memang PKK Randuagung termasuk salahsatu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kabupaten Gresik sebagai lembaga pemerintah pengelola ZIS yang amanah dan profesional, jadi kewajiban kami untuk melaporkan baik pengumpulan maupun pendistribusian dari ZIS yang kami kelola.

Alhamdulillah di bulan muharrom ini kami mengumpulkan Infaq dari anggota terkumpul 105 Juta rupiah, yang rencana kami gunakan untuk santunan anak yatim, ucap Suprapti sembari ungkapkan rasa syukur.

Sementara Kepala Bidang Pengumpulan Khusnun Ridlo, menyampaikan terimakasih kepada PKK Randuagung yang menyetorkan Infaq sebesar 105 Juta Rupiah, semoga ini, sebab hal ini bisa menjadi motivasi PKK yang lain di kabupaten Gresik untuk mengurus dan menjadi UPZ Baznas Kabupaten Gresik.

Memang selain PKK Randuagung juga ada PKK desa Gredek Duduksampeyan juga sudah UPZ Setiap bulan melaporkan pengumpulan dan kegiatan pendistribusian dari pengelolaan ZIS yang di kumpulkan.

Dan komitmen kami adalah akan terus mendorong PKK yang lain untuk menjadi UPZ di desa masing masing.(H-nf)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda