Hijrah ke Dunia Politik, Saroni Bertekad Akan Berjuang dan Bela Rakyat - Gerbang Nusantara News

25 Juli 2023

Hijrah ke Dunia Politik, Saroni Bertekad Akan Berjuang dan Bela Rakyat

Bogor, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pemilu 2024 Saroni mengaku mengambil keputusan untuk hijrah ke dunia politik setelah merenung panjang dan proses bertukar pikiran dengan keluarga serta koleganya, Senin (25/7/2023).

"Saya sangat menghargai dan berterima kasih atas semua masukan dan saran terhadap keputusan politik ini," katanya seusai tes wawancara di Kantor DPD Kabupaten Bogor.

Menurut Roni, keputusannya hijrah ke politik dan memilih PSI sebagai rumah perjuangannya berangkat dari hasil pengamatannya terhadap PSI. Dia mengatakan, setidaknya ada dua alasan dirinya memutuskan bergabung dengan PSI.

PSI, menurutnya, memiliki komitmen kuat untuk memudakan kembali spirit berdemokrasi dan berpartai politik di tengah rendahnya kepercayaan publik, terutama generasi muda, terhadap partai politik.

“PSI lahir setelah 24 tahun reformasi bergulir. Ada banyak kemajuan namun tidak sedikit masalah timbul yang berpotensi membawa bangsa ini jalan di tempat atau bahkan mundur. Kehidupan demokrasi kita tidak akan sehat tanpa kehadiran partai politik yang sehat. Tantangan inilah yang dijawab oleh PSI,” papar Roni

Alasan kedua, Roni menilai PSI menjalankan praktik politik yang mengedepankan partisipasi publik, meritokrasi, antikorupsi, dan berkomitmen terhadap toleransi.

"PSI adalah antitesis dari apatisme publik terhadap partai, utamanya di kalangan generasi muda. Sebaik-baiknya partai politik adalah yang berhasil melibatkan partisipasi publik, melembagakan nilai-nilai keadaban publik, dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat. Tujuan luhur inilah yang akan ditunaikan PSI,” imbuhnya.

Roni berharap keputusannya untuk bergabung dengan PSI akan dapat memberikan manfaat bukan hanya bagi PSI, tapi juga bagi masyarakat Indonesia. Roni sendiri akan maju sebagai bacaleg untuk Daerah Pemilihan Dapil 4 Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Roni dikenal publik sebagai Jurnalis Lokal dan Aktivis Kampung.(K-red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda