Fatayat NU Kecamatan Bangorejo Semarakkan lounching Kampung Moderasi Beragama (KMB) - Gerbang Nusantara News

24 Juli 2023

Fatayat NU Kecamatan Bangorejo Semarakkan lounching Kampung Moderasi Beragama (KMB)

Banyuwangi, GNN gerbangnusantaranews.com 

Segenap pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama' se-kecamatan Bangorejo tak mau ketinggalan dalam ikut serta memeriahkan acara  lounching Kampung Moderasi Beragama (KMB) yang diadakan oleh KUA Bangorejo yang dipusatkan di Sukorejo pada hari Sabtu, 15 Juli 2023 sore.

Ketua Fatayat NU Siti Muniroh, S.Pd.I., kepada media GNN menceritakan bahwa kegiatan KMB ini merupakan kegiatan yang  dianjuran oleh pemerintah untuk dilaksanakan guna menyelaraskan jiwa Pancasila ditengah gelombang ekstrimisme dalam kehidupan.

Lebih lanjut Muniroh juga mengatakan bahwa KMB ini juga sebagai wadah bagi seluruh umat beragama yang ada di kecamatan Bangorejo, untuk saling memperkuat tali persaudaraan dan toleransi beragama. 

Perlu diketahui bahwa acara ini juga bebarengan dengan acara hari jadi desa (Harjades) Sukorejo, yang diikuti dan diramaikan 35 peserta yang siap Semarakkan jalan disepanjang desa Sukorejo, terangnya Muniroh sembari mengapresiasi bahwa antusias sahabat fatayat ini Perlu dibanggakan dan sudah tidak diragukan lagi sebab satu komando, sekali intruksi langsung gass bersama-sama di manapun berada. 

Muniroh juga berharap semua anggota selalu tetap menjaga kekompakan dan istiqomah dalam segala kegiatan untuk kepentingan umat yang biasa disebut dengan istilah yang selalu digabungkan "Laden laden umat". ungkapnya.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda