Wakil Bupati Gresik Didampingi Kadiskoperindag Hadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76 Tingkat Provinsi Jawa Timur - Gerbang Nusantara News

28 Juli 2023

Wakil Bupati Gresik Didampingi Kadiskoperindag Hadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-76 Tingkat Provinsi Jawa Timur

Jember, GNN gerbangnusantaranews.com 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Malahatul Fardah. Menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi ke-76. yang dipusatkan di alun-alun Kabupaten Jember Kamis, (27/7/2023).

Mengusung tema "Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri, Modern dan Berdigital". Ini dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah 3 Koperasi asal Gresik meraih penghargaan. Diantaranya Juara I Koperasi berprestasi jenis koperasi jasa diraih KKUSB (Silog), Juara I koperasi berprestasi jenis koperasi konsumen diraih K3PG (Petrokimia). Sedangkan Juara III koperasi berprestasi jenis koperasi simpan pinjam diraih koperasi Nurul Jannah.

Usai acara Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, mengucapkan selamat kepada 3 koperasi yang telah meraih penghargaan. Semoga menjadi inspirasi bagi koperasi lain di Kabupaten Gresik. Sehingga dapat mendorong perekonomian masyarakat Gresik.

"Prestasi ini harus bisa menjadi virus, sehingga dapat menular ke koperasi-koperasi lain di Jawa Timur, "harapnya.

Menurut wabup, sebanyak 58 persen perekonomian di Jawa Timur ditopang oleh UMKM dan koperasi. Dari kita, oleh kita dan untuk kita. 

"Selamat hari koperasi ke-76 tingkat Provinsi Jawa Timur. Semoga koperasi bisa menjadi sokong perekonomian Indonesia, khususnya di Kabupaten Gresik, "pungkasnya.(dvd)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda