Songsong Tahun Pelajaran Baru, LPI Al-Azhar Menganti, berikan Workshop IKM - Gerbang Nusantara News

12 Juli 2023

Songsong Tahun Pelajaran Baru, LPI Al-Azhar Menganti, berikan Workshop IKM

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al-Azhar Menganti Gresik, yang dikenal sebagai salah satu lembaga pendidikan terkemuka di kota Gresik bagian Selatan, telah mengadakan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada semua jenjang, mulai: KB-RA-MI-MTs-SMP-SMK-MA Al-Azhar Menganti Gresik, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di lembaga tersebut. Workshop IKM berlangsung selama dua hari (Senin-Selasa, 11-12 Juli 2023) di aula gedung C Lembaga Pendidikan Islam, dan dihadiri oleh lebih dari 30 peserta.

Salah satu sorotan utama dalam workshop IKM ini adalah pemaparan oleh para guru penggerak di bawah naungan SMA Al-Azhar Menganti Gresik (Salah satu sekolah penggerak di kabupaten Gresik) sebagai narasumber. Mereka membahas topik-topik penting terkait Implementasi Kurikulum Merdeka dalam rangkaian proses pembelajaran.

Selain itu, workshop ini juga memberikan kesempatan bagi para guru untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik mereka. Diskusi kelompok, simulasi pembelajaran, dan studi kasus di bidang pendidikan juga dilakukan untuk melibatkan peserta secara aktif.

Wakil Kepala bag. Kurikulum (waka kurikulum) SMP Al-Azhar Menganti Gresik, Abdur Rahman mengungkapkan, "Workshop Impelemntasi Kurikulum Merdeka ini adalah salah satu langkah penting dalam memperkuat pendekatan pembelajaran kami. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan metode-metode baru yang relevan dengan kebutuhan siswa, selain itu kami mendorong dan memastikan bahwa pembelajaran yang merdeka mampu menjawab tantangan masa depan." Tutur, Abdur Rahman pada awak media.

Workshop ini juga menjadi platform yang bagus bagi para guru untuk memperluas jaringan profesional mereka dan berinteraksi dengan sesama pendidik yang bersemangat dalam memajukan bidang pendidikan. Diharapkan bahwa hasil dari workshop ini akan memberikan dampak positif pada kualitas pembelajaran di Lembaga Pendidikan Islam Al-Azhar Menganti Gresik dan akan memotivasi para pendidik untuk terus berinovasi dalam menghadirkan pengalaman belajar yang merdeka dan inovatif bagi siswa. (Syafik Hoo/Arif)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda