Babinsa Bantu Distribusikan Air Bersih dari BPBD Kabupaten Bogor Ke Desa Cibitung Wetan Pamijahan - Gerbang Nusantara News

23 Agustus 2023

Babinsa Bantu Distribusikan Air Bersih dari BPBD Kabupaten Bogor Ke Desa Cibitung Wetan Pamijahan

Bogor, GNN gerbangnusantaranews.com

Serma Edi Akhirman Babinsa desa Cibitung Wetan Koramil 0621-15/Cibungbulang ini membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, dalam mendistribusikan bantuan air bersih, di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan.

Di sela sela pemberian bantuan, Serma Edi Akhirman mengatakan, kemarau panjang mengakibatkan krisisnya air bersih di beberapa RW di Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, yang merupakan wilayah binaannya.

“Kekeringan nampak pada mengeringnya sumur warga, sehingga bantuan air bersih sangat dibutuhkan. Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Bogor berupaya untuk memberikan bantuan dropping air bersih di sejumlah RW,” ujarnya kepada wartawan Rabu (23/8/23).

Masih kata Serma Edi Akhirman, pengiriman air sudah sudah dua kali dari BPBD Kabupaten Bogor, sangat dirasakan langung oleh warga di Desa Cibitung Wetan. Mereka berbondong-bondong warga membawa tempat untuk mengisi air bersih.

“Alhamdulillah sudah dikirim dua kali Oleh BPBD Kabupaten Bogor, setiap pengiriman 2 mobil tengki yang berisi 5000 liter, .

Serma Edi Akhirman juga menuturkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat sebagaimana tertuang dalam 8 wajib TNI. Menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, karena “TNI terlahir dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat,” tukasnya.(rb)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda