Bakar Semangat Caleg, SARONI Ingatkan Jangan Hancurkan Demokrasi dengan Politik Uang - Gerbang Nusantara News

15 Agustus 2023

Bakar Semangat Caleg, SARONI Ingatkan Jangan Hancurkan Demokrasi dengan Politik Uang

Bogor, GNN gerbangnusantaranews.com 

Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia, memberikan pembekalan bagi para Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bogor Minggu (13/8/2023). 

Pada kesempatan tersebut Ketua DPC  mengingatkan para Caleg agar tidak boleh menghancurkan demokrasi di tengah masyarakat dengan praktik politik uang.

Saroni pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada kader PSI Kabupaten Bogor yang telah berjerih lelah merekrut para kader terbaik untuk bergabung bersama PSI, sekaligus siap ikut bertarung di Pileg 2024.

Menurut  Saroni, temu kangen bagi para Caleg PSI merupakan sebuah hal yang penting, mengingat waktu jelang pemilu 2024 yang semakin mepet. Apalagi, PSI ingin dapil di seluruh Kabupaten/Kota maupun provinsi dapat terisi. 

"Saya tentu sangat berharap PSI Kabupaten Bogor dapat meraih perolehan kursi di setiap Dapil, ada perwakilan di DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI," ujarnya.

Cara pandang ini yang harus kita ubah. Masyarakat sering terpuruk karena politik didagangkan. Ini yang menghancurkan demokrasi. Jadi, dalam politik jangan pernah takut dengan orang berduit," tegas Saroni.

Dia juga menegaskan agar para Caleg terus membangun komunikasi dengan masyarakat sekaligus memberikan edukasi bahwa berpolitik itu membangun keluarga yang lebih besar dan bukan untuk pesta pora. 

"Politik itu kerelaan hati untuk membangun masyarakat dengan cara-cara yang baik dan tidak mencederai demokrasi," katanya.(red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda