Bimbingan Mengemudi Satlantas Polres Gresik, Bikin Yakin dan Siap Ikuti Test Pembuatan SIM C - Gerbang Nusantara News

16 Agustus 2023

Bimbingan Mengemudi Satlantas Polres Gresik, Bikin Yakin dan Siap Ikuti Test Pembuatan SIM C

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Mudahnya pembuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) C membuat banyaknya pemohon dari masyarakat Gresik datang ke Satlantas Polres Gresik untuk membuat SIM baru.

"Pembuatan SIM C baru sekarang lebih mudah dari sebelumnya, uji praktik yang dulunya kami kesulitan sekarang lebih mudah, hampir 95% lulus karena sekarang tidak ada rintangan zigzagnya", ungkap Dwi Suci warga kecamatan Menganti saat menunggu antrian untuk tes. Selasa, (15/08/2023).

"Suci mengurus SIM C karena dapat informasi dari temannya yang telah lulus uji praktik Minggu kemarin dan telah mempunyai SIM. Kata temen saya berkat mengikuti bimbingan mengemudi yang telah diikutinya disatlantas sehingga saya lebih mudah dan yakin ikut tes pembuatan SIM katanya sehingga saya berkeinginan untuk ikut bimbingan tersebut dan Alhamdulillah saya  juga bisa lulus", ungkapnya.

VEDEO TESTIMONI
Senada juga di ucapkan Firdaus salah satu pemuda dari Desa Suci kecamatan Manyar, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Satlantas polres Gresik yang sudah mempermudah pembuatan SIM C dan berkat dari program bimbingan mengemudi dari Satlantas Polres Gresik saya bisa lulus uji teori dengan mudah, ungkapnya.

Sementara Aipda Mardiyanto yang baru menjabat sebagai Baur SIM Satlantas polres Gresik mengatakan, sebagai Baur SIM yang baru saya juga butuh masukan, kritik dan saran dari masyarakat sehingga masyarakat bisa puas dengan pelayanan yang kami berikan karena kami disini sebagai abdi negara sekaligus pelayan masyarakat, Ungkapnya.

Aipda Mardiyanto juga menyinggung tentang uji praktik bahwasanya dalam uji praktik pembuatan SIM C kali sudah dirubah, sirkuit uji praktik sudah kita sesuaikan dengan realita yang ada dijalan raya pada umumnya, sehingga masyarakat bisa lebih mengerti tata cara berkendara pada saat dijalan, ujarnya.

"Satlantas polres Gresik juga mengadakan bimbingan mengemudi yakni dengan mengedukasi berbagai aturan aturan lalu lintas dan juga cara menggunakan kendaraan motor. Bimbingan tersebut juga berguna untuk kesiapan pemohon dalam melaksanakan uji teori dan juga praktik, sehingga pemohon bisa lulus ujian pembuatan SIM dengan mudah", ujar Aipda Mardiyanto.

" Ikuti Bimbingan Mengemudi Satlantas Polres Gresik agar lebih yakin dan percaya diri dalam mengikuti uji test pembuatan SIM dan bisa lulus 100%", imbuhnya.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda