Buka Perkemahan Besar Pramuka Dukun, Bupati Gus Yani Ajak Pramuka Jadi Pelopor Kebersihan - Gerbang Nusantara News

11 Agustus 2023

Buka Perkemahan Besar Pramuka Dukun, Bupati Gus Yani Ajak Pramuka Jadi Pelopor Kebersihan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Perkemahan Besar Pramuka Penggalang dan Penegak se Kecamatan Dukun kembali digelar. Agenda yang digelar mulai tanggal 11 - 14 Agustus ini, dibuka oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Jumat (11/08).

Dalam sambutannya, bupati yang akrab disapa Gus Yani itu memberikan beberapa pernyataan. Diantaranya, kegiatan perkemahan ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Perkemahan ini harus memberikan manfaat sekecil apapun itu. Contohnya, dengan turut serta menjaga lingkungan dengan menanam pohon dan membersihkan lingkungan. Minimal di Desa Baron ini." ujar Gus Yani saat membuka agenda tersebut di Bumi Perkemahan Desa Baron, Kecamatan Dukun.

Gus Yani juga menjelaskan, saat ini salah satu permasalahan besar di Gresik bersumber dari sampah plastik. Oleh karenanya, Gus Yani mengajak para Pramuka muda untuk menjadi pelopor pemuda bersih dari sampah plastik.

"Saya berharap, dengan perkemahan ini dapat menjadikan Gerakan Pramuka di Gresik khususnya Kecamatan Dukun, menjadi pelopor  dalam membersihkan sampah plastik. Karena siapa yang tidak pernah menanam kebaikan, mereka tidak akan memanen apapun. " ucapnya.

Sebagai informasi, Perkemahan ini digelar dalam rangka hari Pramuka tanggal 14 Agustus mendatang. Peserta berasal dari SD/MI se Kecamatan Dukun dengan total 800 peserta yang terdiri dari 40 regu putra dan 40 regu putri. 

Turut serta dalam pembukaan perkemahan, Camat Dukun Gunawan Purna Atmaja yang sekaligus Mabiran Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dukun, pengurus Gerakan Pramuka Kwarran Dukun, dan Kepala Desa Baron. (tlh)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda