Karnaval SPS, TK dan PAUD, Meriahkan HUT ke 78 RI di Kecamatan Kedamean - Gerbang Nusantara News

13 Agustus 2023

Karnaval SPS, TK dan PAUD, Meriahkan HUT ke 78 RI di Kecamatan Kedamean

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke - 78 Republik Indonesia tahun 2023 Kecamatan Kedamean mengadakan kegiatan Karnaval yang dilaksanakan di Dusun Sentono Desa Kedamean Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. Minggu, 13/08/2023. Pagi

Dalam acara karnaval tersebut seluruh SPS, TK dan PAUD se-Kecamatan Kedamean mengikuti Karnaval. Tidak hanya anak-anak dan gurunya orang tua dari anak-anak pun juga antusias mengikuti Karnaval, bahkan bunda PAUD kecamatan Ida Tuti Sukardi beserta bunda PAUD desa pun turut serta mengikuti Karnaval tersebut.

Camat Kedamean Drs. Sukardi, M.M. sebelum memberangkatkan para peserta karnaval mengatakan, bahwasanya kegiatan karnaval ini dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT RI ke 78, ungkapnya.

"Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah turut mendukung dalam mensukseskan kegiatan dalam rangka HUT RI ini, baik berupa materi, tenaga maupun pemikiran", ucapnya.

"Kegiatan karnaval yang diadakan untuk anak anak usia dini ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan tradisi bangsa Indonesia, sehingga nanti dengan sendirinya anak anak tumbuh rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi dan rasa cinta kepada bangsa dan negara", ujar Camat Kedamean Sukardi.

Sebelum berangkat Sukardi berpesan agar seluruh peserta bisa berhati-hati dijalan. Berjalan dengan santai saja, jangan saling mendahului, ikuti acara ini dengan happy agar kegiatan ini jadi meriah dengan aneka macam pakaian yang telah dipakai", pesannya.

Dengan semangat anak anak berjalan mengelilingi dusun Sentono dengan Saling berlomba menunjukkan kreasinya masing-masing, sepanjang rute yang ditetapkan oleh pihak panitia.

Sesampai di Finish juri pun langsung mengumumkan pemenang dari lomba karnaval tersebut dan yang menjadi juara pakaian terbaik dalam karnaval tersebut ialah siswa paud kasi ibu no urut 067 dari pilangrejo, siswa RA Bahrul Ulum no urut 126 dari dusun rayung desa Turi Rejo dan siswa Bahrul Ulum dengan no urut 15 serta Guru Paud Dewi Sartika dari Desa Slempit.

Hadiah pun langsung diberikan oleh Bunda PAUD Kecamatan Kedamean Ida Tuti Sukardi kepada seluruh pemenang lomba karnaval.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda