Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Aisyiyah Kecamatan Balongpanggang 2022 -2027 - Gerbang Nusantara News

13 Agustus 2023

Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Aisyiyah Kecamatan Balongpanggang 2022 -2027


Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pengukuhan yang merupakan penanda dimulainya awal periodesasi disemua organisasi termasuk pada organisasi yang dibawah naungan Muhammadiyah, seperti yang dilakukan Pimpinan Daerah Kabupaten Gresik yang hari ini (Minggu, 14/8/2023) di pendopo Kecamatan Balongpanggang mengukuhkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Aisyiyah Kecamatan Balongpanggang 2022 -2027

Prosesi pengukuhan tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Camat Balongpanggang M. Amri, Kapolsek AKP Muhammad Zainudin, Anggota DPRD Gresik asal Dapil Balongpanggang-Benjeng yakni H. Abdullah Munir (GERINDRA), Achmad Kusriyanto (PDI PERJUANGAN) Dan Hj. Komsatun (GOLKAR), Pengurus Ormas (NU, Muslimat NU, LDII, Pengurus yang juga calon anggota DPRD Gresik Sudadi, SE., MM., (PAN) dan undangan lainnya.

Adapun dalam acara tersebut mengambil tema "Membukukan Islam Berkemajuan Memajukan Balongpanggang"


Camat Balongpanggang M. Amri dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus yang sudah dikukuhkan hari ini.

Selain itu M. Amri juga berharap semoga kita bisa saling bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Balongpanggang secara umum dan Alhamdulillah sudah dibuktikan dengan adanya pengolahan limbah plastik yang sudah dilakukan oleh ibu ibu Aisyiyah.

Selain itu M. Amri juga mengapresiasi dan merasa takjub atas prestasi juara MTQ Nasional yang sudah diraih kader terbaik Muhammadiyah Balongpanggang, ungkapnya sembari berharap semoga ini bisa dikembangkan sebab selama ini di Balongpanggang sedikit kesulitan dalam mencari duta kafilah (utusan) yang mewakili Kecamatan Balongpanggang saat ada event tingkat kabupaten.

M. Amri juga memohon doa agar Mall pelayanan publik bisa segera terwujud yang insya Alloh tahun 2024 akan dibangun.


Wakil Ketua PD Muhammadiyah Gresik Kiswanto, S.Pd., MM., saat memberi sambutan arahan kepada pengurus yang baru dikukuhkan, Ia berpesan agar terus berkhidmat dan berjuang dalam perserikatan Muhammadiyah sebagai misi dakwa dalam kehidupan.

Tak lupa Ia menyapa para wakil rakyat (Anggota DPRD Gresik) dan yang akan maju sebaga calon anggota DPRD Gresik pada pemilu 2024 dengan mengajak agar tetap menjaga etika dalam berpolitik dan semoga Alloh menakdirkan untuk bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan berjuang untuk kemaslahatan masyarakat.

Ia juga mengingatkan bahwa langkah yang ditempuh para pemimpin baik di eksekutif,  legeslatif maupun organisasi ini merupakan satu langka menuju surga melalui jalur kepemimpinannya, tandasnya sembari berpesan agar semuanya menata niat sebab niat merupakan kunci penentu dari dari semua amal perbuatan.

Mari kita berislam secara benar sebab berislam itu membawa cahaya (penerang) bagi masing masing pribadi, pungkasnya.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda